Joaquin Phoenix : Yesus, Joker, Oscar

471
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – Pemeran Arthur Fleck dalam film Joker (2019), Joaquin Phoenix mengangkat tinggi Piala Oscar. Ia terpilih sebagai Aktor Terbaik dalam perhelatan Academy Awards 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (9/2). Joaquin bukanlah nama baru dalam dunia seni peran di Negeri Abang Sam. Pria kelahiran San Juan, Puerto Rico, 28 Oktober 1974 ini telah membintangi sejumlah film, seperti Gladiator (2000), Buffalo Soldiers (2001), Signs (2002), Hotel Rwanda (2004), Walk the Line (2005), Mary Magdalene (2018), Joker (2019), dan yang lain. Deretan penghargaan juga telah mengiringi jejak kariernya.

Nah, sebelum sukses memerankan Arthur Fleck dalam Joker, satu tahun sebelumnya, Joaquin berperan sebagai sosok Yesus dalam film Mary
Magdalene. Meskipun bukan penganut Kristen, tapi Joaquin berusaha keras mendalami pribadi Yesus. Dalam sebuah wawancara dengan Christian Today,
Joaquin mengatakan bahwa ia harus membaca bolak-balik Injil. “Saya terus membaca Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes,” ujarnya seperti dilansir aleteia.org.

Usai memerankan sosok Yesus, Joaquin menimba banyak manfaat. “Jadi lebih berempati dengan sesama dan mudah untuk memaafkan. Yesus itu sosok yang menginspirasi banyak orang untuk merangkul mereka yang dibuang dalam masyarakat, seperti tunawisma, orang berkebutuhan khusus, dan yang lain,” kata aktivis lingkungan ini.

Y. Prayogo

HIDUP NO.08 2020, 23 Februari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here