Ini Teks Lengkap Surat Paus Fransiskus untuk Paus Emeritus Benediktus XVI

186
Paus Emeritus Benediktus XVI dan Paus Fransiskus| Dok. Media Vatikan
Ini Teks Lengkap Surat Paus Fransiskus untuk Paus Emeritus Benediktus XVI
5 (100%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.COMPaus Fransiskus mengirimkan surat ucapan belasungkawa atas kepergian kakak tertua Paus Emeritus Benediktus XVI pada hari Kamis, 2/7. Monsignor Georg Ratzinger, 96, seorang direktur dari paduan suara terkenal, meninggal pada hari Rabu pagi setelah dirawat di rumah sakit di kota Regensburg Jerman. Kota di mana ia menghabiskan sebagian besar hidupnya. Diketahui Monsignor Georg memiliki hubungan erat dengan saudaranya. Ketika kesehatannya memburuk, Paus Emeritus Benediktus XVI langsung pergi ke Regensburg untuk menemaninya terakhir kali.

Dalam surat itu, Paus Fransiskus mengungkapkan bahwa Paus Emeritus Benediktus XVI adalah orang pertama yang memberitahunya tentang berita sedih itu. Bapa Suci kemudian menulis surat kepadanya dalam bahasa Jerman untuk menyampaikan belasungkawa.

Teks lengkap surat Paus Fransiskus kepada Paus Emeritus Benediktus XVI dalam terjemahan yang dipublikasikan di Vatican News:

Untuk Yang Mulia
Benediktus XVI
Paus Emeritus

Anda memiliki kepekaan untuk menjadi yang pertama memberi tahu saya mengenai berita kepergian saudara Anda terkasih, Monsignor Georg. Untuk itu, saya ingin memperbarui simpati dan kedekatan spiritual terdalam saya kepada Anda di saat kesedihan ini.

Bersama ini saya kirimkan doa untuknya agar Tuhan sang pemilik kehidupan, dalam kebaikan-Nya yang Maharahim, dapat menyambutnya di surga dan memberinya ganjaran yang disiapkan untuk para hamba-Nya yang setia.

Saya juga berdoa untuk Anda, Yang Mulia, memohon kepada Bapa, melalui perantaraan Perawan Maria yang Terberkati, untuk mendukunganmu dalam harapan iman dan penghiburan ilahi yang lembut.

Selalu bersatu dalam iman di dalam Kristus yang Bangkit, sumber harapan dan kedamaian,

Dengan hormat dalam rahmat  persaudaraan,

Fransiskus

Dari Vatikan, 2 Juli 2020

Tercatat pemakaman Monsignor George Ratzinger akan diadakan pada 8 Juli di Regensburg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here