Uskup Amboina Siap Menahbiskan Empat Frater Menjadi Diakon

100
Uskup Amboina Siap Menahbiskan Empat Frater Menjadi Diakon
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM-USKUP Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC, telah memutuskan dan menerima empat orang frater untuk ditahbiskan menjadi diakon pada Sabtu, 8 Juli 2020 di Gereja St. Yoseph Poka-Rumatiga, Ambon.

Pernyataan ini disampaikan langsung Sekretaris Keuskupan Amboina Pastor Inno Ngutra dalam surat pemberitahuan tahbisan diakon dengan nomor 03.008/KA/SEK/-S.PEM/VII/2020.

Surat ini disampaikan setelah Mgr. Mandagi mempelajari dan mencermati dalam keheingan dan doa yang intens di hadapan Tuhan tentang semua evaluasi dari rektor dan staf pembina Seminari Tinggi St. Fransiskus Xaverius Poka dan permohonan Pater Provinsial MSC Indonesia tentang empat calon diakon dimaksud.

“Mgr. Mandagi memutuskan untuk menerima para frater yang namanya tertera pada lampiran surat pemberitahuan ini untuk ditahbiskan sebagai Diakon Keuskupan Amboina dan Diakon Tarekat Misionaris Hati Kudus Yesus,” demikian isi surat tersebut.

Surat pemberitahuan ini telah dibacakan di seluruh paroki dan stasi mulai tanggal 5-12 Juli 2020. Tujuannya apabila mengetahui halangan-halangan fundamental yang dapat menggagalkan pentahbisan para frater dapat disampaikan kepada Mgr. Mandagi atau kepada pastor paroki.

Tahun ini, Uskup Amboina akan menahbiskan tiga frater dari Keuskupan Amboina dan satu frater dari Tarekat  MSC. Mengingat situasi pandemi, maka panitia hanya mengizikan 30 orang untuk terlibat dalam Misa pentahbiskan. Umat dapat mengikuti Misa pentahbisan lewat livestreaming oleh Keuskupan Amboina.

Mereka yang ditahbiskan adalah:

  1. Fr. Petrus Fransisco Corsan Rahaded (Asal Paroki Fransiskus Xaverius Tual, Langgur)
  2. Fr. Yohanis Elia Sugianto (Asal Paroki Ratu Rosario Olilit Timur/Olilit Lama, Saumlaki)
  3. Fr. Yoseph Martinus Masriat (Asal Paroki Hati Kudus Arui Bab, Saumlaki)
  4. Fr. Yustinus Francklin Adriano Lerebulan / Tarekat MSC (Asal Paroki St. Maria Hati Tak Bernoda Katedral Langgur)

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here