Rayakan Ulang tahun ke 70, Kardinal Suharyo Dapat Salam dan Doa dari Para Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat hingga Tokoh Nasional

239
Perayaan Ulang Tahun ke 70 tahun Kardinal Suharyo di Wisma KAJ, 9/7.
Rayakan Ulang tahun ke 70, Kardinal Suharyo Dapat Salam dan Doa dari Para Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat hingga Tokoh Nasional
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COMSyukuran HUT ke-70 Kardinal Ignatius Suharyo dirayakan pukul 17.00 WIB pada hari Kamis 9 Juli 2020 di Wisma Keuskupan Agung Jakarta, Jakarta Pusat.

Dalam kegembiraan tersebut para pemuka agama hingga tokoh nasional turut mengucapkan selamat ulang tahun serta menggiring doa bagi Kardinal Suharyo agar panjang umur, selalu sehat, semakin bijakasana dan setia dalam menggembalakan umat di Jakarta.

Di antaranya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate, Menteri Pertahanan (2009-2014) Purnomo Yusgiantoro, Tokoh Masyarakat A.B. Susanto, Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom, Ketua Umum Persatuan Umat Budhha Indonesia Arief Harsono, Ketua Umum Dewan Rohaniwan/ Pengurus Pusat Matakin Xs. Budi Santoso Tanuwibowo dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang tokoh nasional Buya Syafi’i Maarif merasa terhormat dapat menyampaikan salam kepada Kardinal Suharyo. Melalui voice over, ia turut mendoakan Kardinal Suharyo agar selalu bugar dan semangat menjalani pelayanannya.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun mereka pun berterima kasih atas pengayoman Kardinal Suharyo selama ini kepada semua orang. “Tidah hanya itu, Bapak Kardinal selalu hadir sebagai sahabat untuk semuanya,” terang Pendeta Gultom.  Kemudian KH. Yahya Cholil Staquf  mengungkapkan harapannya untuk Kardinal Suharyo. “Semoga dikaruniai panjang umur, kesehatan lahir dan batin di dalam menjalankan kepemimpinan dan umat. Romo Kardinal Suharyo penting bukan hanya untuk umat Katolik di Indonesia saja, tetapi beliau penting bagi seluruh masyarakat,” tuturnya.

Walaupun jarak jauh, dalam video yang ditayangkan di HIDUP TV hadir pula sejumlah penyanyi di antaranya Lisa Arianto, Grace Simon dan Yuni Shara setelah itu disertakan ucapan ulang tahun dari beberapa artis tanah air, Titiek Puspa, Daniel Mananta dan Widyawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here