Selamat Jalan Pastor Yohanes Sareta MSC

490
Pastor Yohanes Sareta MSC/Dok. Pribadi
Selamat Jalan Pastor Yohanes Sareta MSC
5 (100%) 2 votes
HIDUPKATOLIK.COM-BERITA duka kali ini datang dari Tarekat Misionaris Hati Kudus Yesus (Societas Missionariorum Sacratissimi Cordis Jesu/MSC). Telah berpulang ke pangkuan Bapa di surga Pastor Yohanes Sareta MSC, di RS. Sint Carolus, Jakarta, Senin, 13/7/2020, pukul 11.48 WIB.
Pastor Yan Sareta, sapaannya, lahir di Manganitu, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, pada 22 Januari 1968. Ia mengikrarkan kaul pertama dalam Tarekat MSC pada 15 Juli 1991. Kaul kekal diikrarkannya pada 5 Oktober 1996 dan ditahbiskan imam pada 30 Mei 1998.
Pastor Yan pernah bertugas di beberapa paroki Sta. Maria Tobelo, Keuskupan Amboina, dan Paroki St. Andreas Kao, Keuskupan Amboina. Hingga meninggal, Pastor Yan Sareta tercatat sebagai pastor rekan di Paroki St. Andreas Kedoya, Jakarta Barat.
Di kalangan para imam Tarekat MSC, Pastor Yan dikenal sebagai pribadi yang disiplin. Ia adalah seorang bapak rohani yang senang membantu kesulitan banyak orang. Ia sangat memperhatikan hidup rohani baik pribadinya maupun kehidupan rohani umat.
Bagi confraternya, ia seorang yang gemar dekat dengan umat lewat cerita-cerita lucu. Ia sangat tertarik dengan cerita-cerita mob (cerita lucu) khas Papua. Dengan cara ini ia bisa lebih dekat umat.
Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here