Pemuda Katolik Jabar Sukses Gelar Mapenta dan Muskomcab Komcab Kota Cimahi

95
Pemuda Katolik Jabar Sukses Gelar Mapenta dan Muskomcab Komcab Kota Cimahi/Dok. Pribadi
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM-PEMUDA Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat  sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab), Kota Cimahi, 11/7/2020 di Aula Gedung A, Pemerintahan Kota Cimahi, Jawa Barat.

Panitia Pelaksana Alexander J. Ricky sekaligus Pengurus Koordinator Wilayah (Korwil) Bandung Raya mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian Pemkot sehingga acara dapat di gelar di pusat pemerintahan Kota Cimahi. “Semoga hubungan ini dapat berjalan dengan baik” ucap Ricky.

Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat Edi Silaban menjelaskan Mapenta dan Muskomcab ini adalah mekanisme organisasi dalam membentuk Pemuda Katolik di Kota Cimahi karena adanya kekosongan kepengurusan dan menetapkan program di tingkat cabang.

“Mapenta dan Muskomcab ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan yang ketat” ujar Edi.

Dalam kegiatan Pemuda Katolik Jabar kali ini yang mengusung tema besar “Membangun Organisasi Mandiri dalam Memperkuat Ormas Pemuda Katolik”.

“Pemuda Katolik Jawa Barat berkomitmen untuk terus menjalankan mandat organisasi dengan melakukan kaderisasi orang muda Katolik hingga nantinya menjangkau seluruh daerah Propinsi Jawa Barat”.

Tema tersebut berangkat dari belum terbentuknya Komcab Kota Cimahi yang kedepan usai dibentuk dapat berdiri secara mandiri sehingga dapat memperkuat arah dan gerak Pemuda Katolik.

Walikota Kota Cimahi, H. Ajay Muhammad Priatna dalam kesempatannya menyampaikan “Kota Cimahi adalah miniatur dari Indonesia yang sangat heterogen” ucapnya.

Menurutnya, intoleransi tidak boleh hidup di Kota Cimahi. Disisi lain, daerah ini memiliki sumber daya manusia melimpah dimana 40% penduduk merupakan para pemuda. “Maka sebagai orang muda ayo, kita sama-sama memberikan dampak positif untuk membangun Kota Cimahi” tandas Ajay.

Senada dengan hal tersebut Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan menegaskan sebagai orang muda harus semangat, pastikan kehadiran Pemuda Katolik yang dapat mengambil bagian dalam memberi nilai-nilai kebaikan untuk memajukan Kota Cimahi.

“Kontribusi aktif dengan tetap menjunjung nilai-nilai nasionalis, religius dan berbudaya” tambah Didik.

Turut hadir menjadi narasumber Mapenta diantara yaitu Anggota DPRD Jawa Barat Rafael Situmorang, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bandung Romo Wahyu, Dewan Pakar PP. Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma dan Wasekjen Bidang Organisasi PP. Pemuda Katolik Asta Ivo Sembiring.

Memasuki Mukomcab terdapat rekomendasi-rekomendasi baik internal dan eksternal yang akan dikerjakan. Upaya ini tentu membutuhkan dukungan dari banyak pihak. Dalam forum Muskomcab, Yosua Yosianto terpilih sebagai Ketua Komcab Kota Cimahi 2020-2023.

Turut mengundang dalam acara seperti Anggota DPRD Kota Cimahi Freddy Siagian, Ketua KNPI Kota Cimahi Yusuf Hendriyana, Tokoh Masyarakat Kota Cimahi Sry Budhi Rahayu dan Deddy Parera,

Adapun kegiatan ini juga dihadiri oleh Kader Pemuda Katolik diantaranya, Para Pengurus Pemuda Katolik Komda Jawa Barat dan jajaran Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung.

Yusti H. Wuarmanuk

Laporan: Pemuda Katolik Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here