MAJALAH HIDUP EDISI 30 TAHUN 2020

210
Wikipedia
MAJALAH HIDUP EDISI 30 TAHUN 2020
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – New normal tak lain adalah adaptasi kita pada habitus baru dalam bersosialisasi. Kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan selama PSBB perlu atau bahkan harus terus dipertahankan di masa sekarang dan ke depan. Kebijakan yang secara umum ditempuh oleh keuskupan-keuskupan di Indonesia, yaitu dengan penuh kehati-hatian membuka gereja untuk beribadat, pantas diacungi jempol. Tampak, para petugas di beberapa gereja yang sudah diberi izin, menjalankan tugasnya dengan disiplin tanpa pandang buluh. Tujuannya amat jelas, agar tidak terjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Ketegasan dalam menjalankan kedisiplinan itu amat diperlukan. Jangan kasih kendor, kata orang muda. Ibarat bermain sepakbola, jangan lengah sedetik pun sebelum wasit meniup peluit panjang.

 

KONSULTASI IMAN

Romo, kenapa setiap kali Misa, umat hanya menerima satu rupa (hosti), juga dalam Misa hari Minggu? Padahal dalam Misa diberkati hosti dan anggur yang kemudian menjadi Tubuh dan Darah Kristus? Dalam Kitab Suci juga dinyatakan, bahwa Yesus menganugerahkan Tubuh dan Darah-Nya. Mengapa umat tidak menyantap “Darah Kristus” dalam Misa, melainkan hanya menerima “Hosti Suci”, sedangkan imam dapat menerima keduanya?
Temukan jawabannya dalam HIDUP edisi kali ini.

 

SANTO – SANTA

St. Vincente Liem de la Paz, OP (1731-1773)
Gerilya Iman di Tanah Tonkin
Sebagai imam Dominikan, ia mengunjungi umatnya dengan cara bergerilya. Metode yang sangat efektif, bagi kelangsungan misi saat itu.

 

KESAKSIAN

Petrus Vavuu
Guru Iman bagi Kawanan Kecil
Hanya lulusan SMP, tetapi ia menjadi guru iman bagi kawanan kecil nan jauh di pedalaman Maluku Utara. Kehadirannya selalu dinantikan, bak gembala bagi kawanan kecil yang tak pernah kehilangan harapan.

 

APA DAN SIAPA

Mgr. Marco Tasca, OFMConv
Uskup yang Fransiskan
Keuskupan Agung Genoa, Italia Utara, mendapatkan Uskup baru, seorang Fransiskan, Mgr. Marco Tasca, OFMConv. Ia pernah menduduki jabatan tertingggi di Ordo Fratrum Minorum Conventualium (Saudara Dina Koventual) sebagai Minister General (Pemimpim Umum OFM Conventual Sedunia). Ditahbiskan sebagai Uskup pada hari Sabtu, 11 Juli 2020, Mgr. Tasca mengambil moto tahbisan, “Tunjukkanlah Bapa kepada Kami” (Yoh 14,8).

 

INGIN BERLANGGANAN?
SILAKAN MENGHUBUNGI BAGIAN MARKETING MAJALAH HIDUP
Telp : (021) 5491537, 5308471
Fax : (021) 548 5737
SMS CENTER: 0813 1056 1036
TELP/WHATSAPP : 0813 8700 6963

 

HIDUP EDISI 30, 26 Juli 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here