MAJALAH HIDUP EDISI 27 TAHUN 2020

42
HIDUP/Irensius Erwin Mangera, HIDUP/Daniel Satia
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – “BENUA baru” sudah ditemukan! Di tempat itu, manusia dari seantero benua lama terhubung, tersambung, terkoneksi, “terhidup” tanpa batas. Saat benua lama dihantam badai pagebluk Covid-19, ke “benua baru” yang disebut juga sebagai dunia maya, dunia digital, orang-orang berlari, berselancar mencari banyak informasi yang dibutuhkan secara cepat dan mudah.

 

Konsultasi Iman

Sambut Komuni setelah Pandemi Pastor Yohanes Benny Suwito Dosen Teologi Institut Teologi Yohanes Maria Vianney Surabaya
UMAT lebih dari tiga bulan tidak Misa di gereja dan tidak terima Komuni karena pandemi Covid-19. Sebentar lagi, beberapa gereja mulai dibuka, apakah kita harus pengakuan dosa dulu sebelum terima Komuni lagi?
WABAH pandemi Covid-19 berdampak pada kehidupan masyarakat, termasuk kehidupan peribadatan umat beriman. Pemerintah Indonesia membuat peraturan, yang meminta orang tidak berada di tempat umum. Keuskupan-keuskupan pun membuat kebijakan untuk mendukung program pemerintah. Kebijakan ini dibuat, supaya umat beriman mengikuti Perayaan Ekaristi di rumah saja, melalui siaran live streaming. Cara ini dibuat demi keselamatan umat dan juga masyarakat.
Tentu, situasi semacam ini tidak ada yang menginginkan. Apalagi, setiap umat tidak bisa menyambut Komuni, yang menjadi kekuatan hidup rohani: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kami tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu” (Yoh 6:53).

 

Santo Santa

St. Agatha Yi So-sa (1784-1839)

“Selama Kristus tidak mengkhianati kita, tidak ada alasan untuk melupakan-Nya,” ujarnya suatu ketika.

 

Kesaksian

Hendrika Mayora Victoria

Perjuangkan Masa Depan Kaum Marginal

Ia adalah transpuan pertama yang bisa menjadi pejabat publik di Indonesia. Kemenangan yang diraihnya tak didapat dengan jalan mulus. Ia sempat bergumul antara identitas dan keimanannya.

 

Jendela

Perayaan HUT KKI-M ke-32 bersama Pastor Blasius Trinold, SVD

Keluarga Katolik Indonesia Melbourne

Rumah untuk Mereka
yang Merantau

Di saat-saat tertentu, ada kerinduan dalam diri perantau
Indonesia di Luar Negeri. Salah satunya, berdoa
menggunakan bahasa ibu.

 

INGIN BERLANGGANAN?

SILAKAN MENGHUBUNGI BAGIAN MARKETING MAJALAH HIDUP Telp : (021) 5491537, 5308471; Fax : (021) 548 5737; SMS CENTER: 0813 1056 1036, TELP/WHATSAPP : 0813 8700 6963

 

HIDUP NO.27, 5 Juli 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here