MAJALAH HIDUP EDISI 29 TAHUN 2020

77
Ist
MAJALAH HIDUP EDISI 29 TAHUN 2020
2 (40%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – KEPERGIAN Uskup Emeritus Purwo- kerto, Mgr. Julianus Kema Sunarko menghadap Bapa di Surga menyesakkan sekaligus menyisakan duka mendalam. Tak hanya bagi umat Keuskupan Purwokerto, Jawa Tengah, yang dilayaninya sejak tahun 2000 hingga 2016, tetapi juga setiap orang yang pernah mengenal sosoknya secara lebih dekat.
Kesahajaan dan kehangatan adalah karakter kuat yang terpancar dari dalam dirinya. Karakter yang tidak muncul tiba-tiba, apalagi dibuat-buat. Lingkungan keluarga dan tahapan pendidikan yang dilaluinya telah menjadikannya menjadi sosok yang menyinarkan keutamaan yang terpatri dalam dirinya.
Pilihannya menjadi seorang Jesuit (Imam Serikat Yesus) kian memperkokoh karakter sederhana, alias pribadi yang lepas bebas tersebut. Seorang imam, kemudian menjadi gembala utama di bsebuah keuskupan, yang “beribukota” di kecamatan, menancapkan kedalaman karakter pemimpin yang membumi, amat dekat dengan umatnya.
Tak jarang, Mgr. Narka, sapaannya, menyambangi tetangga-tetangga di sekitar keuskupan, tanpa pandang buluh dan pemberitahuan.

 

Konsultasi Iman

Penantian Penyelamatan Allah Pastor T. Krispurwana Cahyadi, SJ

Direktur Pusat Spiritualitas Girisonta

DALAM “Aku Percaya” (Credo), ada kalimat seperti ini “.. dari sanalah Dia akan datang mengadili orang hidup dan mati..” Sekilas apabila kalimat ini dipahami, maka akan timbul penafsiran bahwa pengadilan akhir zaman, belumlah dimulai sebelum Yesus datang.

 

Santo Santa

St. Catharina Fieschi dari Genoa (1447-1510)

Pelindung Para Korban KDRT

Demi ketaatan pada suami yang kasar dan tidak setia, ia harus menanggalkan imannya. Lewat penyelenggaraan Ilahi, ia dan suaminya kembali ke jalan Allah.

 

Kesaksian

Jovita Adyarani Murhanjati

“Getsemani” di Tengah Pandemi

Ia kaget ketika dirinya divonis positif Covid-19. Perasaan serupa juga dialami oleh rekan-rekan kerjanya.

 

Jendela

Sampah memang kerap dipandang sebelah mata, kerap dikatakan tidak ada lagi gunanya.
Di Paroki Rawamangun, ceritanya bisa berbeda.

Bank Sampah Bhakti Semesta Paroki Keluarga Kudus, Rawamangun, Jakarta Timur

Menunggu Sampah Datang

 

INGIN BERLANGGANAN?
SILAKAN MENGHUBUNGI BAGIAN MARKETING MAJALAH HIDUP Telp : (021) 5491537, 5308471; Fax : (021) 548 5737; SMS CENTER: 0813 1056 1036, TELP/WHATSAPP : 0813 8700 6963

HIDUP NO.29, 19 Juli 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here