Tiga Calon Pemangku Jabatan Direktur Jenderal Bimas Katolik

838
Tiga Calon Pemangku Jabatan Direktur Jenderal Bimas Katolik
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Hasil akhir Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Kementerian Agama tahun 2020 telah diumumkan melalui surat bernomor 10-M/PANSEL/07/2020 yang dikeluarkan pada Selasa 28 Juli 2020.

Seleksi terbuka JPT Madya Kemenag ini dibuka untuk lima lowongan jabatan, yakni, Inspektur Jenderal, Kepala Balitbang-Diklat, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Hindu, dan Dirjen Pendidikan Islam. Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kementrian Agama telah memilih tiga nama calon Pejabar Pimpinan Tinggi madya untuk lima lowongan jabatan.

Keenam nama yang masuk dalam enam besar calon Dirjen Bimas Katolik  adalah Adrianus Meliala,  Agustinus Wisnu Dewantara, Suparman, Yohanes Bayu Samoedro,  Jelamu Ardu Marius, dan Ignasius.

Dari keenam nama,  akhirnya terpilihnya tiga nama calon yakni Adrianus Meliala (Kriminolog UI, Anggota Ombusman RI, Mantan Anggota Kompolnas), Suparman (Eselon II pada Kementerian Kemaritiman) dan Yohanes Bayu Samoedro (dosen sebuah sekolah tinggi).Ketiga nama calon ini diajukan oleh Menteri Agama  kepada Presiden RI guna mendapatkan penetapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan undang-undang.

Sebelumnya, di bulan Februari  lalu, Jabatan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal (Plt Dirjen) Bimas Katolik sempat membuat khalayak ramai dikarenakan posisi ini diisi oleh seorang yang bukan beragama Katolik.

Karina Chrisyantia

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here