Pernah Berkarya di Nunsiatura Apostlik Indonesia, Pastor ini Ditunjuk Jadi Sekretaris Baru Paus Fransiskus

234
Pastor Fabio Salerno ditunjuk menjadi Sekretaris Paus Fransiskus yang baru| Dok. Vatican News
Pernah Berkarya di Nunsiatura Apostlik Indonesia, Pastor ini Ditunjuk Jadi Sekretaris Baru Paus Fransiskus
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COMPaus Fransiskus telah meminta Pastor Fabio Salerno untuk menjadi salah satu sekretaris pribadinya. Saat ini Pastor Fabio bekerja di Bagian Hubungan Internasional di Sekretariat Negara Vatikan. Selain itu, Mgr. Gaid, yang menjadi sekretaris pribadi Paus Fransiskus pada April 2014 telah mengakhiri pelayanannya.

Menanggapi pertanyaan dari wartawan,Direktur Kantor Pers Takhta Suci, Matteo Bruni,  mengkonfirmasi berita tersebut pada hari Sabtu. Seperti dilansir Vatican News, ia menjelaskan bahwa seperti halnya dalam peran kuria lainnya, demikian juga dalam kasus ini merupakan pergantian peran yang normal. Matteo juga mengatakan bahwa Msgr. Gaid akan melanjutkan perannya saat ini sebagai Anggota Komite Tinggi untuk Persaudaraan Manusia. Komite yang mempromosikan implementasi “Dokumen Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Bersama”, ditandatangani pada Februari 2019 oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar, Ahmed al-Tayyeb.

Biografi Pastor Fabio Salerno

Pastor Fabio Salerno akan masuk ke posisi yang dikosongkan oleh Msgr Gaid. Ia dilahirkan pada tahun 1979 di Catanzaro, Italia. Ditahbiskan sebagai imam pada tahun 2011 untuk Keuskupan Agung Catanzaro-Squillace. Ia memegang gelar doktor dari Universitas Kepausan Lateran di Roma. Setelah melalui Akademi Kepausan, ia melayani sebagai sekretaris di Kedutaan Besar Vatikan di Indonesia (Nunsiatura Apostolik Indonesia) dan di Misi Tetap Takhta Suci untuk Dewan Eropa di Strasbourg.

Pastor Gonzalo Aemilius, yang memulai pelayanan sebagai salah satu sekretaris Paus Fransiskus pada Januari menggantikan Msgr Fabián Pedacchio Leániz, akan memperkenalkan Pastor Fabio Salerno kepada peran barunya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here