10 Diakon Siap Ditahbiskan Imam Oleh Administrator Apostolik Sibolga Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM Cap

196
10 Diakon Siap Ditahbiskan Imam Oleh Administrator Apostolik Sibolga Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM Cap
5 (100%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.COM-BERITA gembira datang dari Keuskupan Sibolga dan Ordo Kapusin, 10 diakon akan ditahbiskan menjadi imam oleh Administrator Apostolik Sibolga Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFM Cap, pada Kamis, 6/8/2020. Acara ini akan dilaksanakan di Paroki St. Yosep Pandan, Keuskupan Sibolga.

Kepala Paroki St. Yosep Pandan Pastor Bartolomeus Sihite mengatakan bahwa Misa pentahbisan nanti dilaksanakan secara live streaming oleh Komsos Paroki Pandan.

“Melihat siutasi pandemi saat ini, dengan berbagai aturan dan protokol kesehatan anjuran pemerintah, maka acara ini akan dilaksanakan secara live streaming dan umat yang tidak hadir dapat mengikutinya dengan live streaming di Youtobe Paroki Pandan atau media sosial lainnya,” sebut Pastor Bartolomeus.

Sementara itu, Ketua Panitia Tahbisan Tota Situmeang menjelaskan bahwa panitia dari Paroki Pandan sudah bekerja sebisa mungkin. Koordinasi antar lini dan seksi agar bisa menyukseskan acara ini. Tota menambahkan rencana awal acara ini akan dihadiri seribu orang, tetapi karena situasi pandemi sehingga hanya sebagian saja keluarga dan umat yang hadir. Itupun harus memperhatikan situasi dan protokol kesehatan.

Tahun ini Keuskupan Sibologa akan mendapatkan empat tenaga baru imam yang akan ditahbiskan bersamaan dengan enam diakon dari Ordo Kapusin (OFM Cap). Para diakon yang ditahbiskan adalah

  1. Diakon Evendi Sihombing
  2. Diakon Marselus Sihura OFM Cap
  3. Diakon Adiputra Adrianus Lumbantobing
  4. Diakon Antonius Sihotang OFMCap
  5. Diakon Walterius Manurung
  6. Anselmus Hutauruk OFM Cap
  7. Diakon Patrisius Wara
  8. Diakon Marcelinus Limbong OFM Cap
  9. Diakon Laurentius Simanjuntak OFM Cap
  10. Diakon Kasimirus Sitompul OFM Cap

“Mari kita doakan semoga para diakon yang akan ditahbiskan ini bisa menjalankan tugas mereka dengan baik dan tetap setia pada panggilan mereka,” harap Tota.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here