Ibu Kota Libanon Hampir Rata dengan Tanah, Paus Fransiskus Ajak Umat Berdoa

199
Paus Fransiskus di Lapangan Santo Petrus (Dok. CNA)
Ibu Kota Libanon Hampir Rata dengan Tanah, Paus Fransiskus Ajak Umat Berdoa
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM— Paus Fransiskus mengajak umat beriman berdoa bagi Libanon dan para korban ledakan yang terjadi di Beirut, Libanon pada Rabu 4 Agustus 2020.

“Mari kita berdoa untuk para korban, untuk keluarga mereka dan mari kita berdoa untuk Libanon, sehingga, melalui dedikasi dari semua elemen sosial, politik, dan agama ini membantu mereka menghadapi kejadian yang sangat tragis dan menyakitkan ini, Serta dengan bantuan dari berbagai negara dapat mengatasi krisis berat yang mereka alami, “ujarnya seperti yang dilansir dari Catholic News Agency, 5/20.

Dalam audiensi umum, Paus Fransiskus juga mengingatkan umat beriman bahwa Hari Kamis adalah Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya. Melalui peringatan pesta, Paus mengundang semua orang untuk menjaga pandangannya agar selalu tertuju pada wajah Tuhan yang gemilang dalam Kristus yang berubah rupa di Gunung Tabor, karena Dia adalah cahaya yang menerangi peristiwa setiap hari.

Ledakan di Beirut ini telah meratakan pelabuhan dan merusak gedung-gedung hingga menewaskan lebih dari ratusan orang dan melukai lebih dari 4.000 orang. Korban yang tewas diperkirakan akan naik karena petugas masih mencari sejumlah orang hilang di reruntuhan. Beberapa sumber sudah mengkonfirmasi bahwa ledakan disebabkan oleh lebih dari 2.700 ton amonium nitrat yang telah disimpan di sebuah gudang di dermaga sejak 2014.
 

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here