Uskup Agung Medan Sembuh Dari Covid-19

194
Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap setelah sembuh dari sakit dan kembali ke rumah keuskupan/Dok. Pribadi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-USKUP Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap dengan wajah riang mengatakan dirinya sudah sembuh dari Covid-19 dan sudah kembali ke rumah.

“Umat Allah yang terkasih setelah tiga Minggu di rawat di RS. Martha Friska, Medan saya kembali ke rumah tetapi masih dalam status isolasi diri selama lima hari lagi,” sebutnya dalam video pada Kamis, 6/8/2020.

Sebelumnya Mgr. Sipayung dirawat di RS Martha Friska, sejak 15 Juli lalu karena positif Covid-19. Kepala Rujukan Utama Covid-19, dr. Franciscus Ginting mengatakan Uskup Agung Medan ini resmi dipulangkan pihak rumah sakit karena telah sembuh. Hanya perlu isolasi diri beberapa hari agar benar-benar sembuh.

Franciscus menyebutkan selama masa perawatan, Mgr. Sipayung adalah saalah satu pasien yang memiliki keinginan kuat untuk sembuh. ‚ÄúSetiap hari baik pagi maupun petang, Uskup selalu berolah raga ringan di halaman rumah sakit maupun di dalam ruangan. Keinginan kuat untuk sembuh ini menjadi salah satu kunci cepatnya masa pemulihannya,” ujar Franciscus.

Sementara itu, Mgr. Sipayung berharap agar umat Katolik dan seluruh masyarakat Sumatera Utara mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang ada. ” Saya mau berpesan kepada kita agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol yang ada seperti, rajin cuci tangan, bersihkan diri agar memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here