Alumni Empat Sekolah Homogen Jakarta Adakan Lari Virtual Selama Bulan Agustus

302
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM — Komunitas berlari di Jakarta tergolong cukup beragam. Beberapa diantaranya komunitas lari berbasis sekolah seperti Canirunners dari Canisius College, Tarki Runners dari SMA Tarakanita, Sanurunners dari SMA Santa Ursula dan PL Runners dari SMA Pangudi Luhur.

Untuk pertama kalinya, alumni empat sekolah homogen di Jakarta ini bekerja sama untuk mengadakan acara kegiatan amal bagi anak-anak. Mereka mencari donasi dengan berlari virtual untuk program Meretas Asa yang merupakan program dari Lembaga Daya Dharma (LDD) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Satu kilometer jarak yang dilarikan akan menyumbang satu paket alat tulis senilai Rp 50.000,-.

Koordinator Acara Glenn Sebastian (Canirunners) menjelaskan kegiatan ini berawal saat Canirunners membuat webinar olahraga dan kesehatan dengan Tarki Runners. “Setelah itu di internal kami, kami ikut acara virtual run, maksimal 25 orang di salah satu brand baju tetapi yang daftar malah sampai 50 orang. Saat itu saya bilang, yang enggak kedapetan nanti kita buat acara sendiri. Kemudian, saya mengajukan lari virtual, awalnya hanya iseng,” imbuh Glenn.

Karena tidak bisa lari bersama-sama seperti sebelum pandemi, lari virtual dengan menggunakan aplikasi Aktivin menjadi salah satu alternatif. Setelah itu Glenn pun mengajak teman-temanya dari Tarakanita, Santa Ursula dan PL. Ketika itu tercetuslah untuk membuat donasi dengan lari.

Harapan untuk berdonasi dengan lari virtual pun tercapai setelah mereka datang ke LDD KAJ dan berdiskusi dengan Direktur Pelaksana LDD-KAJ Romo Kristiono Puspo,SJ. Kegiatan yang bertemakan Lari Virtual Berbagi Kebaikan ini ternyata disambut dengan antusias yang luar biasa.

Dari Canirunners ada 102 orang, Tarki Runners 75 orang, Sanurunners ada 63 orang, PL Runners sebanyak 50 orang. Kegiatan ini juga disambut dengan hangat oleh Kongregasi SJ. “Ada sekitar 86 imam, bruder dan frater yang turut berpartisipasi dalam kegiatan lari virtual ini,” tambah Glenn.

Pengumpulan paket donasi diadakan sejak 26 Juli -31 Agustus 2020. Bagi yang ingin berdonasi bisa klik link https://aktivin.co.id/lvbk/

Para peserta akan berlari selama Bulan Agustus, jika belum selesai, akan dilanjutkan Bulan September. Terhitung Hari Senin 10 Agustus 2020 pukul 3.51 WIB sudah 24.740 paket yang terkumpul.

Karina Chrisyantia 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here