Dirikan Kantor Internasional, Unika St. Thomas Medan Ingin Unggul

145
Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap mendoakan kantor baru urusan internasional Unika St. Thomas Medan/Dok. Pribadi
Dirikan Kantor Internasional, Unika St. Thomas Medan Ingin Unggul
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM-USKUP Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM.Cap selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Santo Thomas meresmikan Kantor Urusan Internasional/International Office Universitasi Katolik (Unika) Santo Thomas Medan, Sumatera Utara, Rabu 12/8/2020. Dalam peresmian itu, Mgr. Sipayung turut mendoakan agar Unika St. Thomas Medan semakin jaya.

Kantor urusan Internasional adalah komitmen Unika untuk menjadi kampus unggul yang mampu berkompetisi di dunia internasional dan akan menjadikan Unika Santo Thomas menuju World Class University agar dapat meningkatkan Program Studi dan Institusi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Rektor Unika St. Thomas Medan Sihol Situngkir. “Ada banyak harapan agar Universitas Katolik Santo Thomas Medan terus menjadi universitas yang unggul dalam segala bidang demi menciptakan lulusan yang berkualitas,” sebut  Sihol.

Menurut Situngkir pendirian Kantor Urusan Internasional adalah arahan dari Kementerian Riset dan Teknologi untuk memenuhi standar kelas internasional di mana nantinya dapat beker jasama dengan dunia internasional untuk menciptakan profil lulusan yang berkompeten.

“Dengan adanya international office ini pejabat yang bersangkutan akan mencari kerja sama baik soal riset, pengertian masyarakat, pertukaran mahasiswa, bisa juga melakukan akreditasi internasional dan tentunya banyak lagi hibah-hibah internasional yang dapat membantu Unika St. Thomas ke depan nantinya,” ujar Sihol Situngkir.

Acara yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat itu juga dihadiri Johannes Sembiring selaku Wakil Ketua Yayasan Santo Thomas; Anton S. Tampubolon selaku Wakil Sekretaris Yayasan Santo Thomas; dan beberapa anggota dewan pembina Yayasan St. Thomas seperti Pastor Michael P. Manurung, OFM.Cap (Vikjen Keuskupan Agung Medan); Pastor Erwin Daniel Manullang, OFM Cap; Pastor Petrus Simarmata; Horas Tamba.

Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap mendoakan kantor baru urusan internasional Unika St. Thomas Medan/Dok. Pribadi

Selain itu hadir juga Rektor Unika St. Thomas Medan Sihol Situngkir; Posman Sibuea selaku wakil rektor I; Zakarias Situmorang selaku wakil rektor II; dan Donalson Silalahi.

Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap mendoakan kantor baru urusan internasional Unika St. Thomas Medan/Dok. Pribadi

Ada juga beberapa dekan fakultas yang turut hadir seperti Lamhot Sitorus (Dekan Fakultas Ekonomi), Oloan Sihotang (Dekan Teknik), Jontra J. Pangaribuan (Plt. Dekan FKIP); Dra. Rosa Maria Simamora (Dekan Fakultas Sastra); Fr. Bogor Lumbanraja (Ketua KUI); Pastor Emanuel Sonny Wibisono, O.Carm (pastor kampus); Bertrand Silverius Sitohang (Sekretaris Rektor); dan Argus Simbolon (Ka. Bagian Administrasi Umum dan SDM).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Ketua Yayasan Johanes Sembiring dan langsung menyerahkan kunci ruangan kepada Rektor Universitas Katolik Sihol Situngkir.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here