Kardinal Suharyo Ajak Umat Menjaga Suasana Hati di Tengah Pandemi

142
Kardinal Suharyo saat mempersembahkan Misa di Paroki Kramat, 17 November 2019.(HIDUP/Karina Chrisyantia)
Kardinal Suharyo Ajak Umat Menjaga Suasana Hati di Tengah Pandemi
2 (40%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – Kasus Covid 19 di Indonesia hingga kini mencapai 2.719 kasus. Berdasarkan data Kementrian Kesehatan per 27 Agustus 2020 dirata-rata sepekan terakhir 2.293 per orangnya terinfeksi Covid 19 dan 92 orang per harinya meninggal karena Covid 19.

PSBB transisi diperpanjang untuk kelima kalinya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam akun Instagramnya, tertulis PSBB transisi berlaku 28 Agustus-10 September 2020.

Terkait hal ini, dalam sebuah video singkat yang disebarluaskan melalui Instagram Humas Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk melawan dan memutus mata rantai Covid 19 dengan 11 cara, di antaranya, tetap mengenakan masker, menjaga jarak 1, 5 meter, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menerapkan protokol dimana saja termasuk rumah ibadah dan tetap menjaga suasana hati.

“Suasana hati yang gembira sebagai pendukung kekebalan tubuh atau imunitas sehingga tidak mudah terserang penyakit,” ungkapnya dalam video yang berdurasi 2 menit 57 detik tersebut.

Selain itu, sebagai Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Kardinal Suharyo turut menghimbau umat untuk menjadikan tempat ibadah sebagai pusat pendisiplinan sosial protokol kesehatan serta sosialisasi pencegahan Covid 19.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here