Jumat Solidaritas untuk Libanon: Berdoa dan Berpuasa

65
Paus Fransiskus dalam Audiensi Umum pada 2 September 2020 (Dok. Vatikan Media)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM – Genap sebulan setelah ledakan di Beirut, Libanon. Tragedi tentunya masih membekas di benak penduduk di Libanon. “Sebulan yang lalu telah terjadi tragedi yang melanda Kota Beirut, sekali lagi, saya turut prihatin kepada Lebanon dan penduduknya,” ungkap Paus Fransiskus dalam pertemuan umum mingguannya seperti yang dilansir dari Vaticannews, 2/9.

Paus Fransiskus memberikan peneguhan bagi penduduk di Libanon untuk bertahan dan berpegang pada iman. Khususnya ia mendesak para pemerintah untuk menyampingkan kepentingan politik demi pembangunan dan kesejahteraan penduduk di Libanon.

Dalam kesempatan yang sama, Bapa Suci mendesak pula agar para pemimpin Gereja bekerjasama dengan pemuka agama lainnya demi keharmonisan dan kebaikan bersama. Ia berharap semakin tercipta suatu kebiasaan untuk hidup bersama dalam damai dan persaudaraan.

Akhirnya, Paus Fransiskus mengundang semua orang untuk bergabung dalam doa dan puasa universal untuk Libanon pada hari Jumat, 4 September 2020. Hari ini mari semua umat berdoa dalam hatinya untuk Libanon.

Ledakan di Beirut terjadi pada tanggal 4 Agustus 2020. Ledakan ini telah meratakan pelabuhan dan merusak gedung-gedung hingga menewaskan lebih dari ratusan orang dan melukai lebih dari 4.000 orang.

Sonia Veronica / Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here