Paus Fransiskus: Bergosip Lebih Mengerikan daripada Wabah Covid

136
Paus Fransiskus menyampaikan homilinya di Basilika St. Petrus (Dok. CNA)
Paus Fransiskus: Bergosip Lebih Mengerikan daripada Wabah Covid
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Paus Fransiskus mengeksplorasi ajakan Yesus dalam Injil Matius 18:15-20 untuk menegur dan menasihati sesama yang telah berbuat salah atau berdosa. Berdasarkan Injil tersebut, Paus Fransiskus merefleksikan bahwa dengan adanya kritik dan evaluasi dalam hidup persaudaraan dapat membangun Gereja. Sementera membicarakan kesalahan atau keburukan orang tersebut dengan orang lain (gosip) dapat merusak relasi persaudaraan.

Gosip itu menyakiti hidup persaudaraan. Paus Fransiskus menghimbau umat agar memilih untuk berani menegur mereka yang berbuat salah. Kritik yang membangun itu baik.

Gosip, Paus Fransiskus menambahkan, menutup hati seseorang terhadap komunitas dan melukai persatuan Gereja, karena iblis adalah penggosip hebat yang berusaha menabur perselisihan. “Tolong saudara-saudari, mari kita berusaha untuk tidak bergosip, gosip adalah wabah yang lebih mengerikan dari Covid!” tegasnya seperti yang dilansir dari Vaticannews, 6/9.

“Seseorang hanya bisa bertanggung jawab pada dirinya sendiri dihadapan Tuhan. Jika yang dilakukan tidak beres, sebagai sesamanya, mari kita doakan. Jangan pernah bergosip!”

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here