KKMK Sintang dan KKMK Indonesia Peduli Seminaris yang Terkonfirmasi Covid-19

85
KKMK Sintang dan KKMK Indonesia memberi bantuan kepada para seminaris yang terkonfirmasi Covid-19/Angela Januarti
KKMK Sintang dan KKMK Indonesia Peduli Seminaris yang Terkonfirmasi Covid-19
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM-PADA pertengahan September lalu, masyarakat dihebohkan dengan berita seputar tiga puluh seminaris di Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Sintang, Kalimantan Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasca berita menyebar, ada banyak pihak yang ingin membantu dengan caranya masing-masing. Begitu pula rekan-rekan di Komunitas Karyawan Muda Katolik (KKMK). Dalam penggalangan donasi untuk membantu delapan puluh delapan seminaris, tujuh formator dan enam karyawan di seminari tersebut, KKMK Sintang berkolaborasi dengan KKMK Indonesia.

Penggalangan dana ini dilakukan selama lima hari dan disebarkan melalui media sosial KKMK Sintang dan KKMK Indonesia. Partisipasi para donatur cukup baik sehingga dana yang terkumpul dapat digunakan untuk membeli hand sanitizer, masker, vitamin, obat-obatan, susu, dan keperluan lainnya. Penyerahan hasil donasi diserahkan langsung oleh perwakilan KKMK Sintang kepada Pastor Imanuel Yosep Faot.

Menurut Sidros, Ketua KKMK Sintang, penggalangan donasi ini berjalan dengan lancar berkat dukungan dari banyak pihak, baik itu KKMK Indonesia maupun OMK di paroki-paroki Keuskupan Sintang.

“Partisipasi orang muda membuktikan mereka peduli dan peka terhadap sekitarnya. Kami sangat berterima kasih untuk semua orang yang sudah ikut berdonasi dan membantu teman-teman seminaris di Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney Sintang. Kita berharap teman-teman kita segera pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ungkap Sidros.

Angela Januarti (Kontributor Sintang)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here