Misa Syukur Imamat di  Paroki Hati Kudus Yesus, Rawak, Keuskupan Sanggau

156
Depan : Pastor Yustinus Paulus, CP (kiri) dan Pastor Pietro Di Vincenzo, CP (tengah) didampingi beberapa rekan Pastor usai Misa Syukur Imamat Minggu (27/9)/Ekasaputra
Misa Syukur Imamat di  Paroki Hati Kudus Yesus, Rawak, Keuskupan Sanggau
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM– LEBIH dari 200 umat Paroki Hati Kudus Yesus, Rawak, Keuskupan Sanggau, Kalimantan Barat menghadiri Misa syukur ulang tahun imamat Pastor Pietro Di Vincenzo, CP dan Pastor Yustinus Paulus, CP. Umat dengan antusias memenuhi mega tenda paroki yang mampu menampung lebih dari 1.000 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebagian besar umat ikut bergembira merayakan ulang tahun imamat kedua Pastor yang pernah bertugas di Paroki Rawak.

Adalah Pastor Pietro Di Vincenzo, CP, yang akrab dipanggil Pastor Petrus. Ia seorang misionaris asal Italia yang bertugas di Paroki Rawak sejak tahun 1994-2013. Sembilan belas tahun pelayanannya di paroki ini memberikan warna tersendiri bagi umat setempat. Ia pun mengungkapkan bahwa paroki ini menjadi paroki yang sangat berkesan baginya. Pada 14 Agustus 2020 lalu, Pastor Petrus merayakan ulang tahun imamat ke-50 di Paroki Santo Fidelis, Sei Ambawang, Keuskupan Agung Pontianak. Namun karena jarak yang cukup jauh membuat umat Paroki Rawak tidak dapat hadir.

Pastor Pietro Di Vincenzo, CP (kedua dari kiri) dan Pastor Yustinus Paulus, CP (ketiga dari kanan)/Dok. Pastor Antonius Kema, CP

Dalam kegembiraan yang sama, Pastor Yustinus Paulus, CP merayakan ulang tahun imamat ke-25 pada 30 September 2020 mendatang. Perayaan ini diadakan khusus untuk umat Paroki Rawak di mana ia bertugas sejak tahun 2013-2019. Pastor Yustinus, CP mengungkapkan enam tahun bertugas di Paroki Rawak adalah yang paling lama dari tempat tugasnya yang lain. Ia pun sudah sangat dekat dengan umat setempat.

Menurut Pastor Antonius Kema, CP selaku Pastor Paroki Rawak, misa syukur ini merupakan ungkapan terima kasih segenap umat Paroki Rawak atas karya pelayanan dari kedua Pastor. “Sejatinya acara syukuran imamat ini akan diadakan secara khusus di Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Keuskupan Sanggau pada tanggal 30 September 2020 nanti. Dan, kita bersyukur hari ini, Minggu, 27/9, dapat dilaksanakan terlebih dahulu di paroki kita.  Saya pribadi merasa bangga dan terimakasih atas segala karya pelayanan, semangat dan semua yang diberikan oleh kedua pastor dalam menjalankan tugas pelayanan di Paroki. Misa syukur ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk menyadari bahwa karya pewartaan adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjadi pewarta kabar sukacita,” jelasnya.

Dalam Misa syukur ini, turut hadir pula Pastor Nikodemus Jimbun, CP (Provinsial Pasionis Indonesia), Pastor Gabriel Asun, CP,  Pastor Petrus David, CP,  Pastor Petrus Aga Saputra, CP, para Bruder dan para calon imam yang sedang mengikuti Tahun Orientasi Panggilan (Topang).

Angela Januarti (Kontributor Sintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here