Jalan Kecil Misioner

61
Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM – Pesta S. Teresia dari Kanak-kanak Yesus, Prw PujG, Yes. 66:10-14b; Mzm. 131:1, 2-3; Mat. 18:1-4

“AKU berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.” (Mat.18:3). Inilah cita-cita injil yang tampak nyata dalam teladan hidup Santa Teresia dari Kanak-kanak Yesus yang kita rayakan pestanya hari ini. Teresa Martin yang lahir di Alençon, Normandia (Perancis)
pada tahun 1873 memperoleh ijin khusus dari Paus Leo XIII untuk masuk biara Karmel di Lisieux saat usianya masih 15 tahun. Sembilan tahun hidupnya di biara merupakan satu pengalaman rohani yang luar biasa dalamnya. “Jalan kecil” yang menjadi spiritualitasnya yang sederhana menunjukkan semangat pengabdiannya yang tanpa batas.
“Sekali pun tak pernah akan kutolak permintaan Tuhan yang Mahabaik!” demikian terungkap dalam keyakinannya. Kekayaan spiritual itu menampilkan kekuatan kasih Allah dalam hati Bunda Gereja, di mana Santa Teresia menemukan “panggilannya,” menemukan tempat dan perannya dalam Gereja universal. Doadoanya yang polos bagaikan permintaan seorang anak kecil menampilkan satu aspirasi dan semangat misioner yang memancar keluar dari bilik pertapaannya yang sederhana. Oleh karena itu Paus Pius XI menyatakan Teresia dari Kanak-kanak Yesus sebagai Pelindung Misi Gereja bersama St. Fransiskus Xaverius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here