Misa Syukur Penutupan BKSN 2020 Umat Tuli Katolik Regio Jawa

49
Romo Rafael Maria Haryo Adipramono, OSC (kiri), Romo Romanus Heri Santoso (tengah), Frans Susanto (kanan)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Mensyukuri penutupan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), umat tuli Katolik Keuskupan Regio Jawa menyelenggarkan Misa Syukur di Kapel Angelus Pusat Pastoral (PusPas)KAJ Wisma Samadi, Klender, Jakarta Timur, (30/9)

Misa yang disiarkan melalui kanal Youtube HIDUP TV dan PusPas KAJ Samadi dan diikuti oleh umat melalui Zoom ini, dipimpin oleh Romo Romanus Heri Santoso dan Romo Rafael Maria Haryo Adipramono, OSC.

Dalam kesempatan ini, Romo Heri mengungkapkan dalam kondisi pandemi ini sangat merubah banyak hal. Sebagai umat beriman, umat diajak untuk meyakini bahwa pandemic ini merupakan jalan Tuhan. “Bukan cuma prihatin tetapi harus sunggu berbela rasa terhadap saudara kita. Tetapi yakinlah bahwa ada jalan Tuhan,” terangnya.

Di bulan September dapat dimaknai sebagai sumber air kehidupan dengan berbagai pendalaman kitab Suci. “Kondisi pandemi seperti ini dapat membuat lelah. Kemana-mana menjadi merasa tidak nyaman dan aman,” ungkap Romo Heri. Kendati demikian, Romo Heri tetap diyakini bahwa Tuhan sendiri mempunyai rencana.

Bulan Kitab Suci sudah berhenti tetapi belum selesai. Romo Heri menghimbau umat menyadarkan diri kepada Bunda Maria dalam memasuki Bulan Rosario. “Segala permohonan kita hendaknya selalu menyertakan Bunda Maria,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here