ENGKAU DIAMBIL DI MASA MUDAMU

567
Alm. Romo Stefanus Bagus Aris Rudiyanto, SJ
ENGKAU DIAMBIL DI MASA MUDAMU
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – SERIKAT Yesus Provinsi Indonesia kehilangan seorang anggotanya yang dikenal sebagai pribadi yang sederhana, Romo Stefanus Bagus Aris Rudiyanto. Romo Bagus Aris, sapaannya semasa hidupnya, dipanggil Tuhan pada hari Kamis, 1/10/2020 pukul 019.15 WIB di RS Panti Rapih, Yogyakarta karena komflikasi jantung dan paru-paru.

KomiSI Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki Purbayan, Jawa Tengah, Keuskupan Agung Semarang, akan menyiarkan Misa Requiem secara Live Streaming untuk mendoakan Romo Bagus Aris Rudiyanto pada hari Jumat, 2/10/2020 pukul 09.00 WIB.

Misa Requiem akan dipimpin oleh Provinsial Serikat Jesus Provinsi Indonesia, Romo Benedictus Hari Juliawan, SJ di Gereja St. Antonius, Purbayan.

Setelah Misa Requiem, jenazah akan dibawa ke Pemakaman Maria Ratu Damai, Girisonta, Ungaran, Jawa Tengah, dengan mengikuti protokol kesehatan. Maksimal pelayat ke Girisonta sebanyak 50 orang.

Romo Paroki Purbayan ini masuk RS. Panti Rapih sejak Kamis 24/9/2020 karena punya riwayat sakit jantung. Setelah beberapa hari menjalani petawatan, dia harus masuk ke ICU karena kondisinya yang semakin memburuk, sebelum menghembuskan nafas terakhir karena komplikasi jantung dan paru-paru.

Selama hidupnya, Romo Bagus Aris dikenal sebagai pribadi sederhana,  menjalani hidup dan tugas perutusannya di Serikat Jesus dengan penuh pengabdian dan kesungguhan.

“Selamat jalan menuju kemuliaan kekal abadi bersama Bapa di surga, dan para kudus-Nya. Engkau telah diambil dari tengah kami di masa mudamu. Semoga pada waktunya menjadi pendoa bagi kami yang masih berjuang di Missio Dei di Dunia ini,” tulis Romo Y. Edi Mulyono,SJ, Vikaris Episkopal Keuskupan Agung Jakarta di akun media sosialnya.

Requiescat In Pace et Vivat ad Aeternum, Romo Bagus Aris!

FHS/#Serikat Yesus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here