Paus Fransiskus: Beato Carlo Acutis, Saksi Kristus bagi Generasi Muda

129
Misa Beatifikasi Carlo Acutis yang berlangsung di Basilika Santo Fransiskus di Asissi, Italia, Sabtu, 10 Oktober 2020 (Dok. CNA)
Paus Fransiskus: Beato Carlo Acutis, Saksi Kristus bagi Generasi Muda
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Setelah, Misa Beatifikasi Carlo Acutis telah berlangsung di Basilika Santo Fransiskus di Asissi, Italia pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020, Paus Fransiskus mengundang kaum muda untuk memandang mendiang remaja Italia sebagai model kekudusan.

Paus Fransiskus mengenang remaja 15 tahun itu sebagai seorang pemuda yang sedang jatuh cinta dengan Ekaristi. “Ia peka terhadap sekelilingnya karena ia melihat wajah Kristus yang paling lemah,” ungkapnya seperti yang dilansir Vatican News, 11/10.

Teladan Beato Carlo Acutis, tambahnya, menunjukkan kepada kaum muda bahwa kebahagiaan sejati ditemukan dengan mengutamakan Tuhan dan melayani-Nya dengan memperhatikan saudara dan saudari kita, khususnya yang membutuhkan.

Dengan ini pula, Paus menghimbau menghimbau umat untuk mengambil bagian dalam kampanye Rosario yang diinisiasi oleh Yayasan Kepausan (Aid to the Church in Need). Mereka akan mengadakan acara pada hari Minggu, 18 Oktober yang bertajuk “Satu juta anak berdoa Rosario”.

“Saya turut mendorong inisiatif indah ini yang melibatkan anak-anak di seluruh dunia, yang akan berdoa terutama untuk situasi sulit yang disebabkan oleh pandemi,” pungkasnya.

Sonia Veronika / Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here