Konferensi Waligereja India Terbitkan Fratelli Tutti Edisi India

68
91/5000 Kardinal Oswald Gracias merilis "Fratelli tutti" edisi India pada 18 Oktober 2020. (Dok.Vatican Media)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM — Para uskup di India berkolaborasi dengan Penerbit Asian Trading Corporation mengeluarkan edisi India ensiklik Paus Fransiskus, “Fratelli Tutti”: persaudaraan dan persahabatan sosial.

Presiden Konferensi Waligereja India (CBCI), Kardinal Oswald Gracias mendukung seruan Paus Fransiskus dalam ensiklik terbaru ini, dan menghimbau umat di dunia agar bersatu menjadi satu keluarga.

“Individualisme berfokus pada saya dan saya. Ini sepatutnya dihilangkan dari kehidupan kita dan sebaiknya mulai berorientasi kepada orang lain,” ungkap Kardinal Gracias seperti yang diberitakan oleh Matters India, 19/10.

Ia menjelaskan bahwa ketika Paus mulai menulis ini, pandemi belum menyebar tetapi kemudian Paus memasukkannya. Baginya, Paus Fransiskus mempunyai harapan kepada umat dunia agar bersatu menjadi sebuah keluarga, tanpa membeda-bedakan. Kardinal Gracias sendiri sudah membaca lebih dari sekali dan berharap, dengan edisi India ini dapat memperlajarinya lebih dalam.

“Saya sangat senang dapat merilisnya. Saya merekomendasikannya kepada Anda karena isinya akan memperkaya Anda,” tegas Kardinal Gracias.

Berdasakan Vatican News, 18/10, Uskup Agung Bombay ini, merilis ensiklik tentang persaudaraan dan persahabatan sosial edisi India ini pada akhir Misa Minggu secara daring di Katedral Holy Name.

Sonia Veronika / Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here