MAJALAH HIDUP EDISI TERBARU, N0. 44 TAHUN 2020

118
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM – Simak Edisi Terbaru Majalah HIDUP No. 44, Terbit Minggu, 1 November 2020!

SAJIAN UTAMA: DI Basilika Santo Fransiskus Assisi, Paus Fransiskus meluncurkan Ensiklik Fratelli Tutti. Tak lama berselang, beragam tanggapan atas ensiklik, yang mengartikulasikan kembali sebagian pesan dari Laudato Si’ dan Lumen Fidei, datang dari pelbagai kalangan. Apa yang ingin disampaikan Paus dalam ensiklik ini? Apa relevansinya untuk kita di Indonesia? Simak lengkap di Sajian Utama ini. Ulasan mendalam dari Pastor Andreas B. Atawolo, OFM dari STF Driyarkara, Jakarta.

KONSULTASI IMAN: Di bulan November, Gereja mengajak umat mengenang dan mendoakan semua arwah orang yang sudah meninggal dunia. Apa arti Peringatan Arwah? Apakah ada kaitan dengan putaran Kalender Liturgi. Jawabannya di sini.

KONSULTASI KELUARGA: Memiliki ibu sambung, kerap tak mudah bagi banyak orang. Terjadi pergulatan, terutama bagi anak-anak. Bagaimana menyikapi jika calon ibu sambung hampir seumuran?

RENUNGAN HARIAN: Romo Josep Ferry Susanto, pakar Kitab Suci dari STF Driyarkara menyuguhkan renungan ringan namun bernas untuk hari-hari sepekan ini. Sangat mudah dipahami dan diaplikasikan dalam keseharian

EKSPONEN: Siapa yang enggak kenal dengan dokter yang satu ini, Handrawan Nadesul. Simak tipsnya bagaimana supaya tetap hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 ini. Sehat itu murah, katanya.

APA DAN SIAPA: Lahir di tengah keluarga Muslim, Suster Zita, SPM punya pengalaman rohani berharga dalam perjalanan panggilan hidupnya. Ia prihatin dengan munculnya benih-benih intoleransi.

SANTO-SANTA: Anak muda jadi orang kudus dalam Gereja? Ternyata bukan isapan jempol. Matteo Farina salah satunya. Ia anak band, pernah jatuh cinta laiknya anak muda. Kisah hidupnya menarik disimak oleh generasi milenial.

KESAKSIAN: Yuwono, Lili, dan Adrianus, ‘tiga sekawan’ yang menekuni pelayanan di sebuah yayasan pelayanan kematian. Macam-macam pengalaman yang tak bisa mereka jelaskan dengan kata-kata. Tak jarang, mereka pun bergulat dalam iman mereka, terkait dengan kamatian.

KOLOM: Kolom pertama yang ditulis Pater Franz Magnis-Suseno, SJ mengupas tuntas isu terhangat sehubungan dengan pernyataan Paus Fransikus tentang perlindungan hukum pasangan sejenis. Apa sesungguhnya yang ingin disampaikan Paus. Sedang kolom kedua ditulis seorang rahib asal Indonesia, Bavo Benedictus Samosir dari Pertapaan OCSO di Irlandia. Jangan sampai ketinggalan!

INGIN BERLANGGANAN?

HUBUNGI BAGIAN MARKETING

Telp : (021) 5491537, 5308471;

Telp./WhatsApp : 0813 8700 6963

ATAU PESAN LANGSUNG KE LINK SHOPEE: http://shopee.co.id/hidup_shop

HIDUP No. 44, 1 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here