Pelantikan OSIS virtual SMP SMP Pangudi Luhur Domenico Savio Semarang

46
Pelantikan Ketua OSIS dan Wakil Ketua SMP Pangudi Luhur Domenico Savio Semarang/FX Triyas Hadi Prihantoro
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-SEGALA kegiatan agenda sekolah tidak boleh berhenti meski masa pandemi Covid-19 belum selesai. Seperti halnya di SMP Pangudi Luhur Domenico Savio (PL-Domsav) Semarang, tetap mengadakan Pelantikan Pengurus OSIS 2020/2021,  secara virtual, Selasa, 28/10 di Aula Sekolah.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan setelah pemilos (pemilihan ketua OSIS) online yang sudah terlaksana, Jumat, 2/10. Semua warga sekolah diminta hadir mengikuti melalui Chanel Youtube, bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda ke 92 mulai pukul 08.00 WIB.

Dikatakan oleh pembina OSIS bahwa agenda tahunan ini bersifat tetap untuk pelaksanaannya. Total pengurus OSIS/MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) yang baru semua ada 39 siswa, 30 perempuan dan 9 laki-laki. Melihat komposisi pengurus OSIS hampir semua poisisi dipegang olah wanita. “Memang dalam kepngurusan OSIS di Domsav ini, wanita selalu lebih dominan,” tandas Cirillius Hary Setyawan.

Sejak pelantikan virtual, pengucapan sumpah yang disaksikan oleh warga sekolah maka pasangan Gracia Octa Putri Pamuji dan Samanta Lauren Hadisaputra resmi menjadi Ketua dan Wakil OSIS periode 2020/2021.  Ucapan selamat diucapkan olah pimpinan sekolah, guru karyawan, orang tua dan siswa-siswi SMP PL. Domsav.

Usai penyematan slempang dan penanda tanganan seraha terima kepengurusan.  Dalam sambutanya Bruder Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama dan selamat bertugas kepada pengurus baru. “Pesan kepada pengurus lama, semoga pengalaman menjadi OSIS dapat dikembangkan di tempat yang lain. Dan bagi pengurus baru selamat bertugas,” ucap Bruder Antonius Parjana, FIC

Bruder Antonius Parjana, FIC menyamatkan slempang kepada Ketua OSIS terpilih/FX Triyas Hadi Prihantoro

Kesan dari salah satu siswa kelas 7 E setelah mengikuti acara pelantikan bahwa acara bagus dan kelihatan berwibawa. Meski dalam proses ini secara virtual namun makna dari pergantian secara resmi tetap berkesan, karena semua siswa tetap bisa ikut. “Pokoknya Domsav is the best bagi saya,” pungkas Valentino Geovano Winoto.

FX Triyas Hadi Prihantoro (Semarang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here