Nice: Misa Hari Raya Semua Orang Kudus untuk Para Korban Serangan di Basilika

81
Penduduk Nice memberikan karangan bunga dan menyalakan lilin untuk para korban penyerangan di Basilika Notre-Dame de Nice | AFP atau lisensor via Vatican News
Nice: Misa Hari Raya Semua Orang Kudus untuk Para Korban Serangan di Basilika
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM— Misa kudus yang didedikasikan untuk tiga korban serangan teroris mengerikan yang dilakukan pada Kamis pagi, 29/10, di Basilika Notre-Dame de Nice dirayakan pada Hari Raya Semua Orang Kudus pada pukul 06.00 sore waktu setempat di Basilika tersebut.

Misa dipimpin oleh Uskup Nice, Mgr. André Marceau, di hadapan semua imam di kota Prancis selatan. Misa, terbuka hanya untuk umat paroki, disiarkan langsung di televisi Katolik KTO sesuai dengan peraturan anti-Covid.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh paroki menjelaskan bahwa Ekaristi akan didahului dengan “ritus tobat” yang dirayakan “ketika tindakan yang sangat berbahaya, seperti pembunuhan, dilakukan di sebuah gereja. Oleh karena itu, hal ini penting untuk dimulainya kembali perayaan keagamaan di gedung tersebut. ” Keuskupan Nice telah menerbitkan doa khusus untuk para korban dan keluarga mereka di situs webnya.

Sementara itu, penyelidikan terus berlanjut di Prancis yang berujung pada penangkapan tiga orang lainnya yang diduga berhubungan dengan pelaku penyerangan. Penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan apakah ada organisasi di balik aksi teroris tersebut.

Penyerang, Brahim Aoussaoui, 21 tahun, yang terluka oleh polisi selama serangan itu dan saat ini berada di rumah sakit di Nice, mengklaim ia bertindak sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here