Festival Virtual Choir Pesparani 2020 di Mata Presiden RI

97
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Screenshot: Youtube LP3KN)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM — Festival Virtual Choir Pesparani tahun ini merupakan wujud persaudaraan sejati umat Katolik Indonesia di tengah kebinekaan. Hal ini diungkapkan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam video sambutan yang ditayangkan pada Festival Virtual Choir Pesparani 2020 hari ke 9.

Menurutnya, para peserta yang hadir, datang dari berbagai suku, membaur, bersatu dalam kebersamaan melalui lagu-lagu rohani yang membawa pesan-pesan damai dan sekaligus membangkitkan harapan.

Bagi Jokowi, walalupun saat ini negara sedang berada di dalam situasi yang sulit, karena pandemi, masyarakat tidak boleh kehilangan harapan. Ia menghimbau kepada masyarakat agar berusaha, baik secara lahir maupun batin, untuk kesehatan bangsa dan perekonomian negara semakin bangkit.

“Maka itu,  saya mengajak umat Katolik di seluruh Indonesia untuk menjaga diri, menjaga keluarga, kerabat dan sesama dengan displin mematuhi protokol  termasuk menjaga suasana hati seperti yang dikatakan oleh Kardinal Ignatius Suharyo,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, ia menambahkan, selain usaha untuk saling menjaga, masyarakat juga harus saling membantu, mengulurkan tangan kepada sesama yang sedang kesulitan sehingga beban yang dihadapi akan menjadi lebih ringan.

Sebagai umat beriman, masyarakat juga perlu berusaha secara batin yakni meminta perlindungan Tuhan yang Maha Esa agar dibebaskan oleh ancaman penyakit, dan untuk menghibur mereka yang menderita, sehinga membawa harapan bagi mereka yang putus asa.

“Saya yakin doa-doa itu di dalam lagu-lagu rohani yang dinyanyikan oleh paduan suara Gerejani Katolik. Nyanyian yang bergema di dalam kalbu seluruh umat Katolik di Indonesia, akan menjadi penyemangat dan menebar kebaikan serta membawa harapan,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here