MAJALAH HIDUP EDISI TERBARU, N0. 46 TAHUN 2020

99
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM – Simak Edisi Terbaru Majalah HIDUP No. 46, Terbit: Minggu, 15 November 2020!

SAJIAN UTAMA: MENGIKUTI pertumbuhan dan dinamika Gereja di Tanah Papua selalu menarik dari waktu ke waktu. Sejak ditingkatkan statusnya dari Vikariat Apostolik menjadi Gereja mandiri dengan pendirian Hierarki Episkopal tahun 1961, pertumbuhan Gereja di Papua tak kalah dengan regio lain. Ke depan, apa saja tantangan pengembangan karya pastoral di Bumi Cenderawasih ini? Simak wawancara dengan para uskup se-Papua!

KONSULTASI IMAN: Mengapa perlu menghormati jenazah dalam tradisi Gereja Katolik? Jenazah itu kan hanyalah sisa hidup seseorang yang kembali menjadi debu, mengapa sedemikian dihormati?

KONSULTASI KELUARGA: Kualitas relasi masa pacaran perlu ditingkatkan. Tak sekadar ketemu, jalan-jalan, lalu selesai. Thus, apa saja yang perlu diperhatikan selama masa pengenalan tersebut?

RENUNGAN HARIAN: Mendekati masa akhir Kalender Liturgi, Gereja mengajak umat mendalami makna tobat. Romo Vitus Rubianto SX selama sepekan ini menyuguhkan renungan pendek tiap hari. Pendek nan padat, dan berisi.

RENUNGAN MINGGU: Tiap orang dianugerahi talenta yang perlu dikembangkan. Bagaimana harus besikap pada telenta kita? Kok Mgr. Blasius Pujaraharja bilang, ‘jangan semua gue?’

EKSPONEN: Titus Pekei bersemangat mengenalkan noken ke segala penjuru dunia. Baginya, noken bukan hanya tas biasa. Ada makna mendalam di balik tas tradisional Papua tersebut.

APA DAN SIAPA: Ditinggal suami karena dipanggil Tuhan untuk selamanya menyisakan duka mendalam di hati Martha Tilaar. Apa ucapan almarhum suaminya yang tak mudah dia lupakan?

SANTO-SANTA: Lahir dan tumbuh dalam tradisi Anglikan, Mary Jane Wilson akhirnya dibaptis dalam Gereja Katolik. Ia menjadi perpanjangan tangan Gereja untuk merawat orang kecil.

KESAKSIAN: CIAO! Ini sapaan yang selalu meluncur dari misionaris asal Italia ini. Turne ke pedalaman Kalimantan, itulah kegembiraan Pastor Pietro Di Vincenzo, CP. Seperti apa suka dan dukanya di pedalaman?

INGIN BERLANGGANAN?

HUBUNGI BAGIAN MARKETING

Telp : (021) 5491537, 5308471;

Telp./WhatsApp : 0813 8700 6963

ATAU PESAN LANGSUNG KE LINK SHOPEE: http://shopee.co.id/hidup_shop

HIDUP No. 46, 15 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here