Paus Fransiskus: Orang Miskin Adalah Jantung Injil

46
Paus Fransiskus berdoa ketika Misa di Basilika Santo Petrus pada Peringatan Hari Orang Miskin Sedunia yang keempat, 15/11. (Dok. Media Vatikan)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM —  Paus Fransiskus menyatakan bahwa mereka yang menderita dan berkekurangan merupakan bagian inti atau jantung dari Injil. Hal ini ia tuturkan ketika memimpin Misa Minggu Biasa Peringatan Hari Orang Miskin, 15/11.

Baginya, jenis kemiskinan yang terburuk adalah miskin akan cinta. Sehingga, dalam homilinya di Basilika Santo Petrus, Paus mendesak umat beriman berani mengambil risiko, untuk membantu jutaan orang di seluruh dunia yang hidup di bawah garis kemiskinan. “Jangan lupa, yang miskin berada di pusat Injil; Injil tidak akan dapat dipahami tanpa orang miskin. Orang miskin menjamin kita ‘pendapatan’ abadi dan bahkan sekarang mereka membantu kita menjadi kaya dalam cinta,” katanya seperti yang dilansir dari Catholic News Agency (CNA).

Hari Orang Miskin Sedunia dirayakan setiap tahun pada hari Minggu di bulan November. Tahun ini adalah tahun keempat dan jatuh pada Minggu ke 33 dalam Minggu biasa.

Para relawan dan donatur yang hadir pada Misa Peringatan Orang Miskin Sedunia, Minggu,15/11 (Dok.CNA)

Misa ini dihadiri oleh relawan dan donatur, sekitar 100 orang hadir di basilika, yang secara simbolis mewakili kaum miskin dunia. Umat duduk berjarak dengan menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan. Beberapa mengenakan rompi kuning bertuliskan Hari Orang Miskin Sedunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here