Kunjungan Perdana Setelah Menjadi Uskup Agung dan Administrator Apostolik Amboina

109
Penjemputan Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC oleh umat Stasi Petrus dan Paulus Watuar, Kei Besar, Maluku /Dok. Densus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-DI tengah kesibukannya sebagai Uskup Agung Merauke dan Administrator Apostolik Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC masih menyempatkan diri melayani umat di Keuskupan Amboina.

Kali ini, Mgr. Mandagi mengunjungi beberapa paroki di wilayah Kepulauan Tanimbar dan wilayah pelayanan Kei Kecil dan Kei Besar, Maluku Tenggara. Khusus di Kei Kecil, Mgr. Mandagi memimpin Misa Penerimaan Sakramen Krisma kepada 400 krismawan-krismawati di Paroki St. Yosep Ohoijang, Tual, Minggu, 15/11.

Penjemputan Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC oleh umat Stasi Petrus dan Paulus Watuar, Kei Besar, Maluku /Dok. Densus

Dalam khotbahnya, Mgr. Mandagi mengingatkan umat agar berjuang untuk mendekatkan diri dengan Allah dalam pola hidup jujur dan benar. Menurutnya kebenaran akan menguasai hidup seseorang jika orang berjuang dekat dengan sumber kebenaran yaitu Kristus.

“Dalam kebenaran itu, terkandung roh yang berkobar-kobar, menyapa setiap orang yang dekat dengan Allah agar hidup dalam asupan roh Kristus. Sebab mereka yang hidup dalam kebenaran adalah orang Kristen yang hidup menyerupai Kristus,” jelasnya kepada para penerima Sakramen Krisma.

Dari Ohoijang, Mgr. Mandagi juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa paroki di Kei Besar seperti Paroki St. Maria Bunda Allah, Haar. Selain itu, ia meletakan Batu pertama Gereja Petrus dan Paulus, Stasi Watuar.

Kunjungan ini dirasa menjadi perjumpaan yang istimewa antara Mgr. Mandagi dan umat di Keuskupan Amboina. Kunjungna ini adalah pertama kali setelah Paus Fransiskus menunjuknya sebagai Uskup Agung Merauke dan Administrator Apostolik Amboina, Rabu, 11/11/2020.

Yusti H. Wuarmanuk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here