Caritas Christmas Cross Challenge 2020: Olahraga Sambil Berdonasi

471
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM — Caritas Christmas Cross Challenge 2020 (4C) adalah sebuah acara olahraga virtual dengan berdonasi untuk bantuan pendidikan. Caritas Christmas Cross Challenge 2020 dimotori oleh ikatan alumni sekolah-sekolah Jesuit di Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) serta mendukung program bantuan pendidikan yang dijalankan oleh Yayasan Caritas Indonesia yang berkolaborasi dengan Komisi Pendidikan KWI, Komisi PSE KWI dan Lembaga Daya Dharma (LDD) KAJ.

“Kami optimis gerakan akar rumput ini bisa berjalan baik, karena disambut antusias banyak pihak,termasuk para rohaniwan dan relijius gereja. Sampai hari ini sudah terdaftar hampir 2000 relawan pelari dan pegowes yang terbagi dalam 80 tim. Mereka terdiri dari 1300 awam dan 650 rohaniwan–biarawati Katolik. Kardinal Ignatius Suharyo dan 15 uskup dari 6 wilayah Keuskupan di Indonesia turut berpartisipasi”, tutur Ketua Panitia Pelaksana, Christiano Hendra Wishaka, pada acara Virtual Media Briefing – Kick Off Event Caritas Christmas Cross Challenge 2020, Senin,16/11, di Kantor LDD, Jakarta.

Event olahraga virtual berdonasi ini akan berlangsung selama enam minggu sampai dengan 31 Desember 2020. Koordinator Race Management, Glenn Sebastian, menjelaskan nantinya para relawan akan mengajak jejaringnya untuk mendonasikan Rp. 50.000 untuk setiap poin kepada tim yang diwakilinya.

“Mulai 1 Desember sampai akhir tahun, setiap tim akan menebus setiap perolehan poin dengan 1 kilometer lari atau jalan atau 3 kilometer jika bersepeda. Interaksi para donatur dan relawan akan menggunakan microsite & aplikasi Aktivin, serta Strava aplikasi pencatat jarak berbasis data GPS,” jelas Glenn.

Perolehan donasi setiap relawan akan terakumulasi sebagai perolehan tim, dan bersama-sama anggota tim ditebus dengan berjalan, berlari, bersepeda, termasuk menggunakan treadmill dan sepeda statis.

Para donatur dapat berdonasi secara manual atau elektronik dengan cara penyetoran tunai, ATM, Mobile Banking, Kartu Kredit, QRIS code dan e-Wallet (Ovo/Gopay/Dana/Link Aja, dan alat pembayaran elektronik lainnya).

Informasi lengkapnya dapat diperoleh di http://aktivin.id/4c

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here