Caritas Christmas Cross Challenge 2020 dibuka. Ini Pesan Kardinal Suharyo

166
Kardinal Suharyo membuka Lari Gowes Caritas Christmas Cross Challenge, 1/12. (Dok. Panitia 4C)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM — Pelindung Caritas Christmas Cross Challenge 2020 Kardinal Ignatius Suharyo membuka Misa pembukaan Caritas Christmas Cross Challenge (4C) di Katedral Jakarta pada Selasa, 1 Desember 2020.

Pada kesempatan ini, Kardinal Suharyo memberikan semangat bagi acara yang dicanangkan oleh Caritas Indonesia, Komisi Pendidikan KWI, Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi KWI dan LDD KAJ.

1 Desember merupakan peringatan Beato Dionisius dan Redemptus. Kardinal Suharyo meringkas kisah mereka yang menjalani kemartiran secara heroik. Menurut Kardinal Suharyo, kedua orang kudus tersebut rela menjalni perutusan karena melihat Sang Juru Selamat. Dalam arti sederhana dan menurut Kisah Para Rasul, mereka melihat Yesus yang berkeliling untuk berbuah baik.

“Kemampuan untuk melihat Yesus yang berkeliling sambil berbuat baik rupanya juga dilihat oleh para penyelenggara 4C.  Yesus yang mana yang mereka lihat? Yesus-Yesus kecil yang hadir diberbagai macam tepat, konkritnya yakni para pendidik yang dalam kondisi keterbatasan di tempat jauh dengan segala tantangan namun terus berjuang demi pendidikan,” terang Kardinal Suharyo.

Bagi Kardinal Suharyo, 4C merupakan program kolaborasi yang menarik. Para peserta yang berlari, berjalan serta bersepeda berasa dari berbagai macam golongan. Dari anak-anak hingga para lansia.

“Pembukaan ini kita laksanakan dalam Ekaristi. Artinya, acara bukan sekedar acara biasa, tetapi ungkapan keyakinan kita. Ekaristi adalah syukur atas karya Agung Tuhan maka dengan adanya acara 4C yang kita buka dengan perayaan Ekaristi adalah pengungkapan keyakinan iman kita bahwa program yang sederhana ini adalah bagian dari karya Agung Tuhan,” tandas Ketua KWI ini.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here