STFK Ledalero Raih Penghargaan Pelaporan PDDIKTI Terbaik I, Kalahkan Lebih dari 160 Perguruan Tinggi Swasta

113
Wakil Ketua II STFK Ledalero, Maximus Manu, SVD, (ketiga dari kiri) saat menerima piagam penghargaan dari LLDikti VIII, di Denpasar, Bali, 17/12/2020,|Dok. Istimewa
STFK Ledalero Raih Penghargaan Pelaporan PDDIKTI Terbaik I, Kalahkan Lebih dari 160 Perguruan Tinggi Swasta
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM- Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik untuk kategori pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) terbaik periode 2019/2020. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII pada Kamis, 17/12/2020, di Denpasar, Bali. LLDikti Wilayah VIII memfasilitasi peningkatan mutu lebih dari 160 perguruan tinggi swasta Bali, NTB, NTT.

Pranata Komputer Ahli Muda LLDikti Wilayah VIII, I Made Adi Kartika Yasa, mengungkapkan STFK Ledalero terpilih sebagai Terbaik I karena rekap pelaporan PDDikti STFK Ledalero sejak berdiri sampai dengan periode semester genap tahun ajaran 2019/2020 seratus persen. Jumlah mahasiswa yang tidak terlaporkan nol, dan jumlah ajuan perbaikan pelaporan PDDikti-nya paling sedikit.

Piagam penghargaan. |Dok. Istimewa

“Ini mencerminkan tata kelola, pengumpulan data, pengolahan data, SDM, infrastruktur dan sarana-prasarana yang baik,” tutur Made Adi dalam wawancara via WhatsApp, Kamis, 17/12/2020. Made Adi juga menambahkan biasanya PTS di Bali yang menyabet penghargaan ini, namun tahun ini jatuh kepada PTS di Nusa Tenggara Timur, yaitu STFK Ledalero.

Sementara itu, Ketua STFK Ledalero, Otto Gusti Madung, SVD, menyebut sebagai pimpinan STFK, pihaknya merasa senang dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah melalui LLDIKTI VIII ini. Namun, tambahnya, ini juga menjadi tantangan bagi STFK Ledalero ke depan agar bekerja lebih baik lagi.

“Kami menyadari kategori penghargaan ini hanya untuk urusan administrasi dan pelaporan, tetapi semoga administrasi yang baik ini dapat menopang kerja substansial di pendidikan tinggi yakni pengajaran, riset dan pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya.

Hermina Wulohering (Maumere)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here