Paus Fransiskus Kirim Doa untuk Korban Bencana Gempa Bumi Majene dan Mamuju

154
Photo by ZUMA/REX (4610422d)
5/5 - (3 votes)

HIDUPKATOLIK—  Paus Fransiskus mengungkapkan kedekatannya dan doanya kepada semua orang yang terkena dampak gempa bumi di Pulau Sulawesi, Indonesia di mana operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung.

Tim penyelamat mengevakuasi korban di Mamuju, Sulawesi Barat (ANSA) via Vatican News

Paus Fransiskus menyatakan ia begitu sedih mengetahui kematian tragis dan kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi dahsyat yang melanda Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Indonesia.

Dalam telegram yang dikirim atas namanya oleh Sekretaris Negara Kardinal Pietro Parolin, Bapa Suci mengungkapkan, “solidaritas yang tulus dengan semua yang terkena dampak bencana alam ini dan turut mendoakan untuk ketenangan almarhum, penyembuhan yang terluka dan penghiburan dari semua yang berduka. ”

Di bawah ini kami terbitkan telegram belasungkawa bagi para korban gempa bumi yang melanda pulau Sulawesi, Indonesia, yang dikirim atas nama Bapa Suci Fransiskus, oleh Sekretaris Negara, Kardinal Pietro Parolin kepada Duta Besar Apostolik Indonesia, YM Mgr. Piero Pioppo:

Telegram

Yang Mulia Mgr. Piero Pioppo
Apostolik Nunsius di Indonesia
JAKARTA

Yang Mulia,

Berkenaan dengan gempa bumi yang terjadi hari ini di Indonesia, saya mohon dengan baik hati untuk mengirimkan pesan berikut kepada otoritas gerejawi dan sipil yang sesuai:

Sedih mengetahui kehilangan nyawa yang tragis dan kerusakan harta benda yang disebabkan oleh gempa bumi yang dahsyat di Indonesia, Yang Mulia Paus Fransiskus mengungkapkan solidaritas yang tulus kepada semua yang terkena dampak bencana alam ini. Bapa Suci berdoa untuk ketenangan mereka yang telah berpulang, penyembuhan bagi yang terluka dan penghiburan bagi semua yang berduka. Dengan cara tertentu, ia menawarkan dorongan kepada otoritas sipil dan mereka yang terlibat dalam upaya pencarian dan penyelamatan yang berkelanjutan. Atas semuanya, Bapa Suci dengan hati tulus memohon berkat ilahi berupa kekuatan dan harapan.

Kardinal Pietro Parolin
Sekretaris Negara

Mohon Bantuan
Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang mengguncang Pulau Sulawesi di Indonesia terjadi tepat setelah tengah malam Jumat, 15/01. Puluhan orang tewas dan terluka. Pihak berwenang dilaporkan masih mengumpulkan informasi tentang skala penuh korban dan kerusakan di daerah yang terkena dampak. Ada laporan tentang banyak orang yang terperangkap di reruntuhan rumah dan bangunan yang runtuh.

Untuk menolong saudara kita yang sedang bergulat dengan kesedihan dan kesusahan akibat bencana ini, Keuskupan Agung Makassar (KAMS) menawarkan pemberian layanan bantuan melalui Rekening Kebencanaan Keuskupan Agung Makassar Bank BNI Nomor : 0348134712 sebagaimana yang disampaikan Vikaris Jenderal – Vikjen KAMS, Pastor Joni Payuk, CICM untuk disalurkan ke saudara -saudari kita korban gempa di Sulbar – Majene dan Mamuju. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here