Kardinal Suharyo: Dengan Semakin Melayani Hidup Kita Semakin Bermakna

189
Perayaan Ekaristi Awal Tahun LP3KN/LP3KD yang dipimpin oleh Uskup Agun Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo (kedua dari kiri) di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu, 16/1/2021.
5/5 - (1 vote)

“PERTANYAAN yang sama yang diajukan Yesus kepada calon murid-murid-Nya yang pertama, Apa yang kamu cari, diajukan kepada kita pula sebagai sapaan: Apakah yang kamu cari? Apakah yang kita cari di dalam kehidupan kita khususnya pada tahun 2021 ini.”

Demikian ajakan Kardinal Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta, dalam khotbahnya pada Perayaan Ekaristi Awal Tahun LP3KN/LP3KD di Gereja Santa Perawan Maria Diangkat  ke Surga, Jakarta, Sabtu, 16 Januari 2021, pukul 18.00. Kardinal didampingi para pastor yang terlibat dalam kepengurusan LP3KN sebagai ketua, masing-masing Pastor Paulus Siswantoko, Pastor John Rusae, dan Pastor Agustinus Heri Wibowo.

“Kita musti menjawab pertanyaan yang sama sendiri-sendiri di dalam keluarga kita, komunitas kita, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan  PESPARANI Katolik Nasional (LP3KN) dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Daerah (LP3KD) yang kita layani ini,” ujar Kardinal dalam Misa yang dihadiri beberapa pengurus teras LP3KN, di antaranya, Adrianus Meliala selaku Ketua Umum LP3KN.

Pada dasarnya, kata Ketua Konferensi Waligereja Indonesia ini,  jawabannya sama. “Yang kita cari adalah makna hidup kita, yang di dalam Keuskupan Agung Jakarta dirumuskan dalam kata yang mengungkapkan dinamika harapan: mencari makna dengan semakin mengasihi, semakin terlibat, semakin menjadi berkat. Dalam dinamika tiga kata itulah, kita mencari dan menemukan makna hidup kita, secara khusus melalui LP3KN/LP3KD,” harap Kardinal.

“Semoga dengan melayani, hidup kita semakin bermakna,” pungkas Kardinal di akhir khotbahnya yang disiarkan secara live streaming oleh HIDUP TV.

Ketua Umum LP3KN, Adrianus Meliala menyampaikan laporan dan rencana kerja LP3KN kepada Kardinal Ignatius Suharyo.

FHS

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here