Kardinal Suharyo: Bapa Suci Memberikan Perhatian Khusus kepada Bangsa Kita

249
Kardinal Ignatius Suharyo
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – KETUA Kenferensi Waligereja Indonesia KWI/Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo, mengungkapkan bahwa Bapa Suci Fransiskus memberikan perhatian khusus kepada bangsa kita.

“Tidak kurang,  Bapa Suci Fransiskus memberikan perhatin khusus kepada bangsa kita dengan mengirimkan telegram yang mengungkapkan keprihatinan dan menjanjikan doa untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan semua yang membantu meringankan penderitaan saudari-saudara kita,” ujar Kardinal Suharyo dalam salah satu bagian khotbahnya pada Misa Awal Tahun LP3KN/LP3KD di Gereja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Katedral Jakarta, Sabtu, 16/1/2021.

Seperti diberitakan media ini, melalui Kardinal Pietro Parolin, Sekretaris Negara Vatikan, Paus Fransiskus menyampaikan keprihatinan sekaligus doa bagi para korba di Sulbar.

“Sedih mengetahui kehilangan nyawa yang tragis dan kerusakan harta benda yang disebabkan oleh gempa bumi yang dahsyat di Indonesia, Yang Mulia Paus Fransiskus mengungkapkan solidaritas yang tulus kepada semua yang terkena dampak bencana alam ini. Bapa Suci berdoa untuk ketenangan mereka yang telah berpulang, penyembuhan bagi yang terluka dan penghiburan bagi semua yang berduka. Dengan cara tertentu, ia menawarkan dorongan kepada otoritas sipil dan mereka yang terlibat dalam upaya pencarian dan penyelamatan yang berkelanjutan. Atas semuanya, Bapa Suci dengan hati tulus memohon berkat ilahi berupa kekuatan dan harapan,” demikian telegram Kardinal Parolin.

Semengara itu, pada bagian lain khotbahnya, Kardinal Suharyo mengatakan, kita masih berada dalam keprihatinan yaitu wabah virus korona yang terus memakan korban, terjadi kecelakan pesawat terbang, dan berbagai bencana di berbagai tempat di negeri kita.

“Kita semua diajak berdoa bagi para korban, para petugas, relawan, yang dengan risiko besar menjalankan tangung jawab dan melibatkan diri untuk meringankan penderitaan sesama, para jebabat pemerintah sipil, TNI, Polri, dari pusat sampai ke pelosok tanah air yang terus mengusahakan dan memastikan kebaikan bersama,” ujar Kardinal.

Uluran Tangan

Sehubungan dengan bancana alam di Sulbar, untuk menolong saudara-saudari kita yang yang terkena bencana,  Keuskupan Agung Makassar (KAMS) menawarkan pemberian layanan bantuan melalui Rekening Kebencanaan Keuskupan Agung Makassar Bank BNI Nomor : 0348134712.  Vikaris JenderalKAMS, Pastor Joni Payuk, CICM mengatakan, donasi tersebut akan disalurkan untuk korban gempa di Sulbar – Majene dan Mamuju.

FHS

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here