Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Gempa Bumi dan Kecelakaan Pesawat di Indonesia

165
Polisi dengan anjing pelacak memeriksa bangunan rumah sakit yang roboh setelah gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Indonesia| Vatican News
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM Paus Fransiskus menyampaikan belasungkawa bagi para korban gempa bumi yang melanda Provinsi Sulawesi Barat di Indonesia, serta untuk korban kecelakaan pesawat di Indonesia pekan lalu. Usai Doa Angelus pada hari Minggu, 17/1, Paus Fransiskus memberikan pikirannya kepada masyarakat Pulau Sulawesi di Indonesia, yang dilanda gempa bumi yang kuat.

“Saya berdoa untuk yang meninggal, yang terluka dan untuk semua yang kehilangan pekerjaan”, ucap Paus sembari berdoa agar Tuhan dapat menghibur mereka dan menghibur semua orang yang mencoba memberikan bantuan kepada mereka.

Untuk para korban gempa
Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter melanda Provinsi Sulawesi Barat di Indonesia pada tanggal 15 Januari. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah melaporkan sedikitnya 46 orang tewas dan 826 orang luka-luka, meski jumlahnya masih belum jelas karena puluhan orang dilaporkan hilang.

Pada hari Jumat, Paus Fransiskus mengirimkan telegram belasungkawa kepada mereka yang terkena gempa. Di dalamnya ia mengungkapkan, “solidaritas yang tulus dengan semua yang terkena dampak bencana alam ini” dan berkata bahwa ia berdoa untuk ketenangan almarhum, kesembuhan yang terluka dan penghiburan bagi semua yang berduka.”

Untuk para korban kecelakaan pesawat
Paus Fransiskus juga memberikan pikirannya kepada para korban kecelakaan pesawat minggu lalu di Indonesia. Pesawat Boeing 737-500 dengan 62 orang di dalamnya jatuh ke Laut Jawa pada Sabtu 9 Januari, beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarna Hatta Jakarta.

Baca Juga:

Paus Fransiskus Kirim Doa untuk Korban Bencana Gempa Bumi Majene dan Mamuju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here