HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Romo Yustinus Joko Wahyu : Homili Papan Tulis

44
Romo Yustinus Joko Wahyu
[Dok. Pribadi]
Romo Yustinus Joko Wahyu : Homili Papan Tulis
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - EMPAT tahun terakhir, Romo Yustinus Joko Wahyu mendampingi penyandang tunarungu. Romo Yuyun, sapaannya, melayani sebagai moderator Pelayanan Iman Rohani Katolik Tunarungu Indonesia (Prokatin) chapter Semarang. “Selama ini, banyak yang berpikir bahwa untuk berkomunikasi dengan para tunarungu harus menggunakan bahasa isyarat, padahal mereka bisa membaca gerak bibir,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, ada media lain yang ia gunakan untuk berkomunikasi saat memimpin Misa bagi tunarungu, yaitu dengan papan tulis. Ia biasa menulis di papan tulis saat menyampaikan homili. Romo Yuyun juga berbicara dengan gerakan bibir pelan agar mereka memahami yang disampaikannya.

“Ketika berkomunikasi, kita boleh fokus kepada materi yang disampaikan, tetapi harus tetap fokus pada lawan bicara. Jangan sampai materi yang kita sampaikan bagus, tetapi lawan bicara nggak paham,” ujarnya.

Anna Marrie Happy

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here