HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Romo Sunarko OFM, Uskup Baru Pangkalpinang

313
Mgr Adrianus Sunarko OFM, Uskup baru Pangkalpinang [ofm.or.id]
Romo Sunarko OFM, Uskup Baru Pangkalpinang
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Setelah menanti sekian lama, akhirnya Keuskupan Pangkalpinang mendapat Gembala Utama baru. Romo Adrianus Sunarko OFM ditunjuk Paus Fransiskus menjadi Uskup Pangkalpinang pada Rabu sore, 28 Juni 2017. Saat ini, Romo Sunarko masih bertugas sebagai Minister Provinsial OFM Indonesia dan aktif mengajar teologi di STF Driyarkara Jakarta. Sukacita ini tak hanya menjadi rasa syukur Gereja Pangkalpinang, tapi juga rasa syukur Gereja Indonesia.

Beberapa hari sebelum Lebaran, memang sudah ada kasak-kusuk yang mengatakan bahwa tak lama lagi Keuskupan Pangkalpinang akan mendapatkan seorang Uskup baru. Kasak-kusuk ini akhirnya terjawab. Pada Rabu sore, 28/6, laman news.va melansir “Nomina del Vescovo di Pangkal-Pinang (Indonesia)”; dan nama Romo Adrianus Sunarko OFM menjadi jawabannya.

Sejak 29 April 2016, Keuskupan Pangkalpinang mengalami sede vacante (takhta lowong) lantaran sang Uskup, Mgr Hilarius Moa Nurak SVD wafat. Mgr Hila wafat setelah dua bulan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-73. Sejak saat itulah, imam Keuskupan Pangkalpinang yang telah ditunjuk menjadi Uskup Tanjungkarang pada 19 Juli 2013, Mgr Yohanes Harun Yuwono, mengampu sebagai Administrator. Dengan ditunjuknya Mgr Sunarko sebagai Uskup Pangkalpinang, tentu menjadi rahmat juga bagi Mgr Harun sehingga semakin bisa memfokuskan diri untuk menggembalakan umat di Tanjungkarang. Dan, dengan demikian, sudah tak ada lagi Keuskupan di Regio Sumatera yang mengalami sede vacante.

R.B.E. Agung Nugroho

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here