Paus: Katekis Harus Kreatif

30
Paus Fransiskus (Radio Vatikan)
Paus: Katekis Harus Kreatif
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - PAUS Fransiskus telah mengirimkan pesan untuk para peserta Simposium Katekese Internasional yang berlangsung pekan ini di Universitas Katolik Pontifikal Argentina di Buenos Aires, Argentina. Seperti dilansir Radio Vatikan, Rabu, (12/7), Bapa Suci menekankan bahwa menjadi seorang katekis adalah panggilan pelayanan dalam Gereja, yang merupakan hadiah dari Allah, dan pada gilirannya harus dibagikan kepada semua orang.

Satu hal yang digarisbawahi Paus bahwa menjadi katekis pada zaman ini mesti kreatif dalam mewartakan Kabar Gembira. “Sarana mungkin bisa berbeda-beda, tapi mesti disesuaikan dengan situasi orang-orang di sekitar, agar mereka bisa semakin mengalami kasih Allah,” ujar Paus. Maka, para katekis dituntut memahami segala perubahan yang terjadi zaman ini. Pada akhir pesan itu, Bapa Suci mendorong para katekis menjadi utusan yang penuh sukacita.

Y. Prayogo

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here