Tahbisan Diakon di Keuskupan Sanggau

500
Tahbisan Diakon di Keuskupan Sanggau
4.8 (95.71%) 42 votes

HIDUPKATOLIK.com – Ribuan umat Katolik menghadiri Misa Pentahbisan tiga (3) Diakon di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Keuskupan Sanggau. Tiga orang Diakon tersebut adalah Diakon Vinsensius, Pr, Diakon Yosep Wasito, CP, dan Diakon Petrus Aga Saputra, CP. Misa Pentahbisan Diakon yang diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2018 lalu dan dimulai pukul 09:00 WIB ini berlangsung dengan khidmat.

Uskup Sanggau, Mgr. Yulius Mencuccini, CP dalam kotbahnya mengingatkan kepada ketiga Diakon bahwa panggilan menjadi Diakon itu berasal dari Allah. Oleh karena itu dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Diakon, mereka tidak boleh hanya mengandalkan kemampuan diri mereka sendiri. Mereka hendaknya selalu mengandalkan Allah. Sebab Allahlah yang telah memanggil dan memilih mereka.

Baca juga: http://www.hidupkatolik.com/2018/01/11/16985/natal-bersama-para-selibater-di-keuskupan-sanggau/

Sementara itu P. Nikodemus, CP selaku Provinsial Pasionis di Indonesia, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Uskup Sanggau yang telah berkenan menahbiskan ketiga Diakon tersebut, khususnya kedua Diakon Pasionis.

Sedangkan P. Kristianus, CP selaku Pastor Kepala Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau mewakili seluruh umat dan juga mewakili Pastor Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau berterimakasih kepada pihak Keuskupan yang telah mempercayakan kedua Paroki tersebut menjadi penyelenggara acara Pentahbisan ketiga Diakon.

Selain dihadiri oleh ribuan umat, acara Pentahbisan ketiga Diakon ini juga dihadiri oleh para imam, biarawan/i, mantan Bupati Sekadau bapak Simon Petrus beserta keluarga, istri wakil Bupati Sekadau, para orang tua dan keluarga dari ketiga Diakon, para pejabat Pemkab Sekadau, dan para undangan lainnya.

Proficiat untuk Diakon Vinsensius, Pr, Diakon Yosep Wasito, CP, dan Diakon Petrus Aga Saputra, CP.

P. Ignatius F. Thomas, Pr.

 

(ab)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here