Pastor Yos Bintoro Diangkat Menjadi Wakil Uskup Militer Indonesia

6115
Pastor Yos Bintoro, Pr (tengah, dengan fascia ungu) dan Pastor Rochadi,Pr berfoto bersama umat Katolik di Lingkungan TNI/Polri, di depan Gereja Katolik Bunda Maria Fatima Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.[dok.Mabesau/Agustinus]
Pastor Yos Bintoro Diangkat Menjadi Wakil Uskup Militer Indonesia
4.3 (86.67%) 6 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Keuskupan Militer atau dikenal dengan Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI) melalui Surat Keputusan (SK) bernomor 075/3.20/2019, secara resmi mengangkat Pastor Yoseph Maria Marcelinus Bintoro, Pr sebagai Wakil Uskup Umat Katolik di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

SK tertanggal hari ini, Jumat, 25/1, ditandatangani oleh Mgr Ignatius Suharyo selaku Uskup Militer Indonesia / Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI dan POLRI.

Baca: https://www.hidupkatolik.com/2019/01/25/31352/pastor-tni-pindah-mabes/

Dalam surat tersebut diterangkan, di samping melaksanakan tugas pokok perutusan Gereja Katolik sebagai pejabat organik di Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI, Pastor Yote-demikian sapaannya- juga bertugas melaksanakan pelayanan pastoral mewakili Uskup Umat Katolik di Lingkungan kedinasan TNI dan POLRI.

Melalui sebuah wag (whatsapp group), Imam Bantuan Militer TNI/Polri (Pasbanmilpol) OCI , Pastor Rofinus “Ronny” Neto Wuli, S.Fil, M.Si (Han) turut menyampaikan selamat. “Profisiat dan sukses Romo Yos Bintoro atas pengangkatan sebagai Wakil Uskup TNI/ Polri. Tuhan Yesus memberkati.”

Selamat kepada Pastor Letkol (Sus) Yos Bintoro, S.Fil,MSc, Pr atas anugerah pengangkatan ini, semoga Tuhan menyertai senantiasa.

Baca juga: https://www.hidupkatolik.com/2018/07/04/22992/pastor-paulus-nasib-suroto-tukang-bakso-jadi-pastor-tentara/

Antonius Bilandoro

3 COMMENTS

  1. Dengan mohon maaf kami harus sampaikan bahwa foto di atas sesungguhnya merupakan hasil jepretan HP Romo Rochadi oleh Bapak Agustinus dari Mabesau. Demikian untuk diketahui. Tks

  2. Foto dalam berita di atas sesungguhnya merupakan hasil jepretan Bapak Agustinus dari Mabesau dengan menggunakan HP Romo Rochadi di depan Gereja Katolik Bunda Maria Fatima Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Demikian untuk dapat diketahui. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here