Relikui St Kamilius untuk Orang Sakit

40
Umat Katolik Keuskupan Ruteng berdoa di depan Relikui St Kamilius.
[Antonis Abadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Dari Filipina, Relikui St Kamilius, pelindung orang sakit, para dokter, perawat, dan organisasi kesehatan, tiba di Indonesia, pada 2/4. Relikui dalam bentuk jantung St Kamilius yang diabadikan di Gereja St Maria Magdalena, Roma, Italia, berkesempatan mengunjungi Indonesia khususnya wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jakarta.

Pastor Cyrelus Suparman Andi MI, selaku Rektor Seminari St Kamilius, Maumere, sekaligus Ketua Penyambutan relikui mengatakan, ziarah jantung St Kamilius ke Indonesia bersamaan dengan ulang tahun kelima (2009-2019) Kongregasi Camilian di Indonesia.

Pastor Andi mengatakan kehadiran relikui ini untuk mengajak umat Katolik memahami lebih dalam soal devosi pribadi kepada St Kamilius yang sangat terkenal dengan mukjizat-mukjizat kesembuhan terhadap berbagai penyakit. “Kita percaya ada banyak mukjizat lewat perantaraan orang kudus. Dan St Kamilius adalah satu dari orang kudus yang kita yakini bahwa lewatnya, kita bisa mengalami berkat,” ungkapnya.

Panitia penyambutan di Jakarta, Servasi Lucyana mengatakan, bahwa relikui ini telah mengunjungi Keuskupan Ruteng, NTT hingga tanggal 12 April untuk venerasi dan Misa. Setelah itu akan mengunjungi Keuskupan Maumere pada 14-21 April. Dari Maumere, relikui ini akan dibawah ke Jakarta pada 22-30 April. Dalam kurun waktu ini, relikui ini akan ditempatkan di Rumah Sakit Sint Carolus, Gereja St Mathias Rasul, dan Rumah Sakit Atma Jaya Pluit.

Antonius Abadi (Ruteng)

HIDUP NO.16 2019, 21 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here