Renungan Kamis, 10 November 2016 : Satu Paket

22
[http://www.pickleloaf.com]
Renungan Kamis, 10 November 2016 : Satu Paket
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - PW. St Leo Agung, UskPujG; Film 7-20; Mzm 146; Luk 17:20-2

KETIKA Yesus berbicara mengenai datangnya Kerajaan Allah, banyak orang Farisi tidak mengerti. Mereka bertanya kapan itu terjadi. Yesus menjawab bahwa tidak ada tanda-tanda lahiriah yang menunjukkan kedatangan itu. Pernyataan Yesus dapat menimbulkan dua pengertian. Pertama, bahwa Kerajaan itu ada di dalam hati setiap orang, merupakan sebuah revolusi yang dapat menghasilkan manusia-manusia baru yang hidup menurut kehendak Allah. Kedua, Yesus mengatakan bahwa “Kerajaan itu ada di antara kalian”. Dialah penjelmaan yang sangat nyata dari Kerajaan itu, namun mereka tidak mengenal Dia.

Bila Ia meraja maka orang akan setia melaksanakan kehendak-Nya yang sering berlawanan dengan keinginan dunia; konsekuensinya adalah orang itu menderita, namun penderitaan itu akan menghasilkan kemuliaan. Nampaknya Kerajaan Allah bertumbuh di tengah situasi yang sulit, bahkan dalam penderitaan. Demikian pula yang dialami Yesus Kristus, karena ketaatan pada Allah maka Ia banyak menderita. Penderitaan dan Kerajaan Allah bagaikan satu paket. Baik Yesus maupun kaum beriman zaman ini tentu tidak suka menderita. Tapi penderitaan adalah konsekuensi dari memilih Kerajaan Allah. Anda memilih paket yang mana?

Sr Grasiana PRR

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here