PANGGILAN MUNCUL TAK TERDUGA

59
Siswa Seminari Menengah Wacana Bhakti Jakarta
PANGGILAN MUNCUL TAK TERDUGA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PANGGILAN menjadi imam atau biarawan-biarawati sering kali muncul disaat yang tak pernah diduga-duga. Hal ini disampaikan Bhanu, salah satu siswa Seminari Menengah Wacana Bhakti, Jakarta ketika mengadakan aksi panggilan di Paroki Ibu Teresa Cikarang, 5/11.

Sore itu sekitar 30 seminaris hadir dalam Misa di Paroki Cikarang. Pada kesempatan ini para seminaris mengisi posisi paduan suara lengkap dengan iringan Wacana Bhakti Symphony Orchestra. Romo Albertus Yogo Prasetianto mengungkapkan, “Aksi panggilan ini menjadi kesempatan bagi para seminaris untuk mengenal umat lebih dekat dan juga mengenalkan kehidupan di Seminari kepada umat.” Salah satu pendamping di Seminari Menengah Wacana Bhakti ini menambahkan, melalui aksi semacam ini diharapkan lebih banyak orang muda yang akhirnya terpanggil menjadi imam.

Seusai Misa, para seminaris akan menyebari untuk live in di rumah-rumah umat. Di setiap lingkungan diadakan pertemuan dengan seminaris. Hal ini menjadi kesempatan untuk saling bertukar pengalaman dan berdoa mendoakan mohon panggilan untuk Gereja.

Antonius E Sugiyanto

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here