HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Rabu, 4 Januari 2017 : Bertindak Bijak

8
[sunandshield.wordpress.com]
Renungan Rabu, 4 Januari 2017 : Bertindak Bijak
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan sebelum Epifani; BcE. 1Yoh 3:7-10; Mzm 98:1,7-9; Yoh 1:35-42

PANDANGAN dan opini publik terhadap berbagai isu serta peristiwa politik pemerintahan di Indonesia, terutama di Jakarta yang terjadi sejak bulan Oktober 2016 yang lalu pasti sangat beragam. Bagaimana dengan pendapat kita sebagai umat beriman Kristiani?

Surat Pertama Yohanes menegaskan, “Anak-anakku, janganlah membiarkan seorang pun menyesatkan kamu. Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar; […] (1Yoh 3:7-8). Ajaran ini sangat jelas dan mesti kita resapi setiap katanya. Yohanes ingin menempatkan kebenaran di atas segala, dan kebenaran itu tidak tunduk pada tekanan dan desakan apapun.

Oleh sebab itu, kita layak bertindak bijak dan memahami dengan jelas mana tanda kebenaran yang diwujudkan oleh anak-anak Allah dan mana tanda kesesatan yang dibawa oleh anak-anak iblis. Sebagai anak-anak Allah, hendaknya kita tidak reaktif terhadap segala hal atau siapapun yang menyesatkan. Sebaliknya, kita mesti berani dan setia menyatakan kasih dan kebenaran melalui perilaku sehari-hari. Kondisi saat ini menuntut kita sebagai murid-murid Kristus untuk berani bersaksi dan tampil sebagai anak-anak terang.

Theresia Vita Prodeita

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here