HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Sabtu, 25 Februari 2017 : Childlike, Childish

3
Renungan Sabtu, 25 Februari 2017 : Childlike, Childish
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa VII; Sir 17:1-15, Mzm 103; Mrk 10:13-16

MURID-murid Yesus sering keliru. Kali ini Yesus marah karena para murid memarahi orang-orang yang membawa anak-anak kepada-Nya. Mereka tak banyak berbeda dengan masyarakat Yahudi pada umumnya yang memandang rendah dan menganggap remeh anak-anak. Yesus membuka diri-Nya menjadi sahabat siapapun, termasuk anak-anak. Ia memakai anak-anak untuk mengungkapkan kontras antara sifat anak yang lemah dan tidak berdaya, dengan orang dewasa yang merasa kuat dan penuh jasa.

Agama memang tidak serta merta membuat suci para pemeluknya, apalagi jika hanya difungsikan sebagai topeng dan alat untuk memanipulasi. Hal itu membuat manusia tumpul dan tak mampu mengenal kehendak Tuhan. Kerajaan Allah yang diwartakan Yesus menuntut perubahan hati dan sikap menanggalkan kepentingan diri. Yesus menegaskan, “yang tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya” (10:15).

Yesus mengajar para murid tentang childlike, yaitu menjadi seperti anak kecil, terutama dalam sikap tidak berdaya dan sepenuhnya percaya serta bergantung kepada pihak lain. Dengan cara itulah Allah ingin kita menghadap-Nya, bukan sebagai pribadi yang merasa diri lebih hebat, lebih pandai atau lebih suci, mudah iri hati, cemburu, marah dan m erajuk, yang mencerminkan sifat kekanak-kanakan atau childish.

Maria Monica Meifung

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here